Poltekpar Lirik Siswa Lulusan SMKN 01 Praya

Poltekpar Lirik Siswa Lulusan SMKN 01 Praya

Lombok Tengah SR : Politeknik Pariwisata (Poltekpar) mulai lirik siswa lulusan Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 01 Praya, Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat (Kab. Loteng, Prov. NTB).  

            Salah satu sekolah kejuruan setingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) yakni, SMKN 1 Praya, Kab. Loteng, nampaknya patut berbangga. Hal ini tidak lain disebabkan siswa lulusan sekolah tersebut kini sudah mulai dilirik pihak pendidik terdapat di salah satu perguruan tinggi Poltekpar.

            Pasalnya, dominan selama ini sejumlah siswa lulusan dari sekolah ini (SMKN 01 Praya, Red) selain berkompetensi dan punya daya saing tinggi juga diketahui tidak sedikit yang telah teruji mampu menguasai ilmu khususnya di bidang pariwisata. Disampaikan langsung ditempat kerjanya, Kepala SMKN 01 Praya, Kasman SPd, MPd, Sabtu (07/04).

            Adapun saat ini bentuk perhatian lebih diberikan pihak Poltekpar terhadap sekolah, dimana nantinya siswa lulusan SMKN 1 Praya telah diberikan jaminan guna melanjutkan pendidikan di Poltekpar. “Alhamdulillah, siswa lulusan dari sekolah khususnya siswa yang memang sudah kita rekomendasikan nantinya akan diprioritaskan pihak Poltekpar saat penerimaan siswa baru,” jelas, Kasman SPd, MPd, sembari bersyukur.

            Terkait hal tersebut tadi lanjutnya, dikarenakan beberapa waktu lalu secara langsung pihak Poltekpar menyampaikan kepada sekolah yang dipimpinnya saat ini, jika Poltekpar nantinya siap untuk menampung siswa lulusan SMKN 1 Praya. Mengingat track record sekaligus juga segudang prestasi yang telah diraih sekolah selama ini, terutama sekali torehan prestasi sejumlah siswa di sekolah yang juga cenderung banyak mencakup dunia pariwisata.

            Sehingga hal inipun dapat membuktikan bila sejumlah siswa yang mengenyam ilmu pendidikan di SMKN 1 Praya sebagian besarnya memang sudah benar – benar teruji serta mampu untuk berkarier dalam mengembangkan dan memajukan dunia pariwisata. “Rasa syukur dan semakin membuat bangga lagi, dikatakan pula oleh pihak Poltekpar kalau selama ini siswa lulusan sekolah kita diketahui telah teruji. Sehingga menurut pihak mereka lagi, sangat baik apabila nantinya siswa lulusan sekolah kita mau melanjutkan pendidikan di Poltekpar guna lebih mengembangkan lagi bakat mereka di bidang paiwisata,” katanya meyakinkan.

            Terlebih lagi, Poltekpar yang notabene punya peranan penting dalam penyediaan pekerja di sektor (bidang) pariwisata khususnya nanti di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika Kuta Resort yang saat ini masih dalam tahap pembangunan. Maka itu, seluruh siswa laki – laki maupun perempuan selama ini oleh pihak sekolah telah berupaya maksimal menggembleng serta menempa siswa sedemikian rupa dengan cara memberikan program pembelajaran ilmu pengetahuan baik itu sifatnya berupa teori hingga program parktik sejumlah bidang ilmu pengetahuan terdapat di sekolah.

Tentu saja hal ini dimaksudkan supaya nantinya setiap siswa apabila lulus sekolah sudah benar – benar siap dan matang untuk ditempatkan bekerja dan berkarier dimasing – masing bidang tidak tekecuali pula bidang pariwisata. Kualitas sejumlah program unggulan yang sejak lama terdapat di sekolah pun tidak lupa untuk terus ditingkatkan, demikian pula halnya terhadap jalinan kerjasama pihak sekolah dengan sejumlah perusahaan yang bergerak dibidang pariwisata pun semakin diperkuat. “Insha Alloh, melalui program magang siswa kita sudah sangat siap dan matang bekerja, terbukti banyak siswa kita yang telah lulus dan kini bekerja di sejumlah restaurant juga hotel – hotel ternama dan berkelas. Bahkan, bukan hanya di seputar wilayah NTB saja, melainkan beberapa diantara siswa lulusan sekolah kita juga ada yang direkrut perusahaan luar negeri,” ungkapnya bangga. (ang)

Advertisements

Share this post

Post Comment

Or