H Nasruddin : Ujian Nasional Hari Pertama Lancar

H Nasruddin : Ujian Nasional Hari Pertama Lancar

Mataram SR – Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMA sederajat hari pertama, Senin (9/4/2018) dianggap berjalan cukup lancar, baik yang menggunakan sistem Computer Based Test (CBT), maupun Paper Based Test (PBT). Kepala Kantor Kementerian Agama Wilayah Provinsi NTB, H. Nasruddin melaksanakan peninjauan langsung penyelenggaraan Ujian Nasional tingkat SMA/MA sederajat di hari pertama. Secara keseluruhan pelaksanaan UN di hari pertama ini berjalan cukup baik tanpa ada hambatan.

“Alhadmulilah hari pertama pelaksaan UN di Mataram berjalan dengan lancar, maksudnya tidak ada kendala yang berarti, artinya semua persiapan teknis sudah bagus, dan nampaknya peserta UN juga hadir semuanya,” ungkap H. Nasruddin setelah melakukan pemantauan di 3 SMA dan 4 Madrasah yang ada di Kota Mataram dan Kabupaten Lombok Barat.

Nasruddin menambahkan, untuk tiga hari selanjutnya mudah – mudahan bisa berjalan dengan lancar, dan diharapkan kedepannya semua sekolah di seluruh Kabupaten/Kota se Provinsi Nusa Tenggara Barat pada khususnya bisa melaksanakan UN secara online, namun yang harus dibenahi terlebih dahulu adalah persediaan daya listriknya dan koneksi jaringan internetnya.

“Kita maunya semua UN CBT, karena lebih praktis, peluang kebocoran soalpun sangat tipis, mudah mudahan minimal tahun depan seluruh sekolah di Wilayah Nusa Tenggara Barat bisa melakukan UN CBT,” tambahnya.

Tujuh lembaga pendidikan yang dikunjungi H. Nasruddin pada hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional ini adalah SMA 7 Mataram, SMA 1 Kediri Kab. Lobar, SMA Islam Al-Azhar Kayangan Kabupaten Lombok Barat, MAN Gerung, MAN 1 Mataram dan MAN 2 Mataram. (sr)

Advertisements

Share this post

Post Comment

Or