Dua Siswa MTsN I Loteng Wakili NTB di Nasional

Dua Siswa MTsN I Loteng Wakili NTB di Nasional

Lombok Tengah SR-  Dua Siswa MTsN I Lombok Tengah (Loteng), dipastikan ikut berlaga dalam lomba olimpiade Matematika di Makassar Provinsi Sulawesi Selatan pekan depan. Dua siswa tersebut masing masing Afifah Nayratus Sofia dan Yassir Mahmud. “Alhamdulillah pada bulan lalu, dua siswa kami berhasil meraih nilai tertinggi dalam lomba olimpiade Matematika di MAN 2 Loteng, dan dua orang siswa kami ini, akan mewakili NTB di tingkat nasional, yang akan dilaksanakan di Makassar Sulawesi Selatan,” kata kepala MTsN I Loteng (12/02).

Lomba tersebut, berlangsung selama tiga hari dan akan diberangkatkan pada tanggal  21 Februari 2020 mendatang. “Insyaallah tanggal 21 Pebruari mendatang, kita akan lepas,” cetusnya.

Dikatakan, persoalan prestasi, alhamdulillah siswa MTsN I Loteng tidak pernah ketinggalan, baik ditingkat Provinsi ataupun Nasional, termasuk olimpiade Matematika tingkat Nasional, yang akan di gelar di Makassar mendatang.

Tidak pernah absen dalam prestasi, sehingga dalam lomba olimpiade matematika tingkat Nasional mendatang, pihaknya menilai itu tidak terlalu dibangga banggakan, sebab hal yang sama dan di lomba yang lain, hal yang sama juga serng diikutinya. “Mungkin karena sering dik, jadi kami tidak terlalu membesar besarkan, kendati ini lomba di tingkat Nasional,” paparnya.

Kepala madrasah yang baru baru ini dilantik menambahkan, untuk pembinaan olimpiade, sebenarnya itu sudah jadi program madrasah, artinya itu sudah dimasukkan dalam kegiatan ekstrakurikuler dan program unggulan.

Tanpa mengenyampingkan program yang lain. “Pembinaan olimpiade itu termasuk program unggulan kami, program yang lain juga tidak kalah aktifnya kita laksanakan,” sambungnya.

Ditambahkan, untuk mempertahankan prestasi dibidang olimpiade, pihaknya di minggu ke empat bulan ini, program kerjasama dengan pihak Universitas Mataram (Unram) dimulai. Dimana Unram akan membuat jadwal pembinaan dibidang olimpiade MIPA, di MTsN I Loteng.

Hal ini dilakukan, guna mempertahankan marwah madrasah, dalam mempertahankan prestasi dan membantu pemerintah dalam rangka meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM). (ap)

Advertisements

Share this post

Post Comment

Or