Berprestasi, Pusat Ganjar SMKN I Prateng Rp 8 M

Berprestasi, Pusat Ganjar SMKN I Prateng Rp 8 M

Lombok Tengah SR- Terhitung mulai tahun ini, Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) I Praya Tengah Lombok Tengah (Loteng), bakal mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat, senilai Rp 8 Miliar.
Kepala SMKN I Prateng Loteng Asfian Husnayanto membenarkan, kalau sekolah yang ia pimpin saat ini, bakal mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat, senilai Rp 8 Miliar.
“Memang benar, kami mendapatkan bantuan fisik dan perlengkapan dari pemerintah pusat, senilai Rp 8 Miliar,” terangnya Senin (10/02).
Dijelaskan, mekanisme pencairan tersebut, akan digelontorkan pemerintah pusat selama 5 tahun, dimana di tahun pertama, atau tahun ini, akan dicairkan senilai Rp 3 miliar, dan itu murni berbentuk barang, berupa perlengkapan sekolah, mulai dari peralatan multimedia dan yang lainnya. “Tahun ini, insyaallah pemerintah akan mencarikan senilai Rp 3 miliar, namun itu berbentuk perlengkapan sekolah,” jelasnya.
Selanjutnya, yang Rp 5 miliar itu untuk fisik sekolah dan nantinya itu akan di bangun dengan cara swakelola, artinya di kerjakan pihak sekolah.
Selanjutnya, sesuai usulan yang sudah dikirim, semua pembangunan gedung sekolah akan berlantai dua, akan dibangunkan mushalla, beberapa bangunan uang sudah tua dan dimakan rayap, aja. Di rehab.
“Yang jelas, semua gedung yang berlantai satu, akan dinaikkan berlantai dua,” ujarnya.
Sedangkan bantuan untuk sekolah kejuruan di Loteng, hanya SMKN 1 yang dapat, sedangkan di NTB ada 6 sekolah kejuruan. “Yang jelas, hanya kami saja yang dapat di Loteng, sedangkan SE NTB, paling banyak sekolah kejuruan di Lombok Timur,” ungkapnya.
Ditambahkan, bantuan dari pusat ini, sesuai informasi yang ia terima, jumlah sekolah kejuruan yang mendapatkan bantuan tersebut sebanyak 5000 sekolah. Sedangkan untuk tahun ini, jumlah sekolah yang akan menerima bantuan tersebut sebanyak se Indonesia sebanyak 520 sekolah, termasuk SMKN 1 Praya Tengah. (ap)

Advertisements

Share this post

Post Comment

Or