Warga Dusun Anjani Barat Gelar Istighosah

Warga Dusun Anjani Barat Gelar Istighosah

Lombok Timur SR – Hadirnya bencana gempa yang melanda Lombok dan NTB pada umummnya yang bertubi-tubi ini harusnya menjadi bahan evaluasi diri sebagai manusia. Dalam mengahdapi bencana ini, masyarakat Dusun Anjani Barat, Desa Anjani Kecamatan Suralaga Lombok Timur menggelar acara istighosah dan do’a bersama untuk korban gempa bumi Lombok di halaman Rumah Kepala Dusun Anjani Barat, H. Hamdan.

“Istighosah, zikir dan do’a bersama ini kita laksanakan untuk menolak balak, dan dilaksanakan selama 3 malam berturut-turut mulai malam Senin, Selasa dan Rabu,” kata Kepala Dusun Anjani Barat H. Hamdan, Rabu (29/8/2018).

Masyarakat berbondong-bondong mendatangi acara tersebut, karena atas keinginan dan sentuhan hati mereka untuk berzikir dan berdo’a bersama para ustadz dan tokoh agama lainnya yang hadir dalam acara tersebut. Para ustadz, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda bergiliran memimpin pembacaan surat yasin, zikir dan do’a.

H. Hamdan juga mengatakan bahwa dalam acara tersebut untuk mendo’akan para korban gempa dan masyarakat yang masih berada di tenda-tenda pengungsian karena rumahnya runtuh akibat gempa yang masih mengguncang Lombok.
“Mari kita berdo’a dan berserah diri kepada Allah SWT, Semoga kita semua terhindar dari segala macam bala’ dan musibah” tutupnya

Adapun para tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh Pemuda yang hadir memimpin pembacaan yasin, zikir dan do’a, diantaranya Kepala Dusun Kepah, Ust. Saefuddin Zuhri, dan Ketua Karang Taruna Desa Anjani Adi Kusmawan, QH., S.Si.(vin)

Advertisements

Share this post

Post Comment

Or