Pemuda NW Lotim Peduli Korban Gempa Lombok

Pemuda NW Lotim Peduli Korban Gempa Lombok

Lombok Timur SR – Pimpinan Daerah Pemuda NW Lombok Timur bersama jajaran pengurus lainnya menyalurkan bantuan kepada masyarakat korban gempa di beberapa lokasi di Kabupaten Lombok Timur, Selasa (28/8/2018).

Penyaluran bantuan tersebut diperoleh dari penggalangan dana yang di inisiasi oleh Ketua Pemuda NW Lotim melalui WA group kepada pengurus lainnya yang turut prihatin terhadap musibah gempa yang menimpa beberapa kawasan di Lombok Timur.

“Kami mengumpulkan bantuan ini dari urunan rekan-rekan pengurus Pemuda NW Lotim, sebagai bentuk kepedulian sosial kepada masyarakat yang terkena dampak dari gempa bumi Lombok” ungkap Wakil Ketua Pemuda NW Lotim, Irwan, SSi, Selasa (28/8).

Irwan, juga merincikan, bantuan yang telah dikumpulkan dari pengurus pemuda NW Lotim tersebut berupa uang, tetapi dalam pendistribusiannya berbentuk barang / terpal, karena itu kebutuhan yang paling mendesak, mengingat banyak warga yang masih trauma, belum berani masuk ke rumahnya, sehingga mereka lebih memilih mendirikan tenda tempat-tempat yang lapang.

“Bantuan tersebut kami salurkan dalam bentuk barang / terpal yang didistribusikan langsung di tiga titik di antaranya di kec Montong Gading, Kec Lenek & Kec Wanasaba, ” ungkapnya.

Kevin, panggilan akrabnya  juga menambahkan, karena bantuan dari Pemuda NW tersebut jumlahnya terbatas, dia berkoordinasi dengan rekan-rekan pengurus Pemuda NW di masing-masing kecamatan dan desa dalam penyalurannya.
“Agar bantuan tersebut tepat sasaran, dalam pendistribusiannya kami melibatkan rekan-rekan Pemuda NW di Kecamatan karena mereka lebih tahu kondisi dan siapa masyarakat yang lebih membutuhkan” tambahnya

Terima kasih kepada semua pengurus Pemuda NW Lotim dan semua pihak yang telah berpartisipasi membantu korban gempa sebagai bentuk turut berduka terkait musibah gempa yang menimpa masyarakat Lombok Timur tersebut. Kegiatan sosial ini terus kami lakukan untuk meringankan beban para korban.

“Kami berharap masyarakat korban tetap bersabar dan bertawakal. Insya Allah badai pasti akan berlalu. Setiap cobaan pasti ada hikmah yang terkandung dibaliknya. Semoga kita senantiasa berserah diri kepada Allah SWT,” tandasnya (vin)

Advertisements

Share this post

Post Comment

Or