LW Bepadu Bersiap Gelar Gawe Belek Selamatan Bendungan

LW Bepadu Bersiap Gelar Gawe Belek Selamatan Bendungan

Lombok Timur, SR – Lembaga Wisata Bendungan Pandan Dure (LWBepadu) akan segera membahas persiapan acara gawe belek selamatan bendungan tanggal 5 Mei 2018. Kegiatan yang dibungkus dengan berbagai kegiatan seperti  tradisi bedulang dengan menyajikan 10.000 dulang tutup merah. Didalam satu dulang terdiri dari dua piring nasi, dua mangkok untuk lauk yang berkuah, ada buah, kacang, kedelai, ayam, telur dan yang lainnya. Tradisi ini mempunyai arti dan makna yang sangat besar, dimana dengan adanya tradisi bedulang ini diharapkan supaya orang mempunyai rasa kebersamaan. Inilah yang akan dipersiapkan sematang mungkin agar terlaksana dengan sukses dan mendapat rekor MURI. Demikian disampaikan Ketua LWBepadu-TGH.Gunawan Ruslan,LC saat di temui dikantornya, Rabu (04/04).

Lebih lanjut Gunawan Ruslan mengatakan, tahun ini merupakan tahun pertama kita melaksanakan. Kita akan jadikan kegiatan ini sebagai iven tahunan untuk pengembangan potensi pariwisata. “Kegiatan gawe belek selamatan bendungan tersebut memang layak untuk dikembangkan. Mengingat, objek bendungan pandan dure menjadi salah satu tujuan wisata lokal. Disamping, akan mampu mendorong perekonomian masyarakat setempat,”ujarnya.

Sedangkan Sekretaris LWBepadu-Nurulhadi,S.S mengatakan, kegiatan selamatan bendungan merupakan salah satu tradisi yang dianggap dapat menjauhkan diri dari malapetaka.

“Intinya adalah bersyukur kepada Allah SWT dan semoga dengan berkahNya, segala tugas akan dilaksanakan dengan selamat membawa kesejahteraan dan kemajuan yang lebih baik,”ujarnya singkat. (pri).

Advertisements

Share this post

Post Comment

Or