Jaga Perairan Selatan, Dandim 1615 Luncurkan Perahu Patroli

Jaga Perairan Selatan, Dandim 1615 Luncurkan Perahu Patroli

Lombok Timur SR – Untuk menjaga keamanan perairan di wilayah Selatan Lombok Timur, Kodim 1615 Lotim Letkol Inf Agus Setiandar. S.IP., meresmikan peluncuran perdana Perahu Motor di Perairan Pantai Desa Batu Nampar Selatan Kecamatan Jerowaru Kabupaten Lombok Timur, Kamis, (05/04/2018).

Kegiatan peresmian peluncuran Perahu Motor milik Kodim 1615 Lotim ini dihadiri oleh Camat Keruak Lalu M Zulkifli, BA., Danramil 04/Keruak Kapten Inf. Bimo Sakti bersama anggota Koramil 04 Keruak, Pemerintah Desa dan masyarakat Desa Batu Nampar Selatan Kecamatan Jerowaru Lombok Timur.

Peresmian Perahu Motor milik Kodim 1615 secara simbolis oleh Dandim 1615 Letkol Inf. Agus Setiandar, SIP., disaksikan langsung oleh masyarakat Desa Batu Nampar Selatan, dengan kegiatan pemotongan tali Perahu motor  yang menandakan bahwa Perahu Motor siap untuk dioperasionalkan.

Dalam sambutannya, Dandim 1615/Lotim Letkol Inf Agus Setiandar, SIP menyampaikan bahwa perahu patroli milik kodim1615 Lotim, disiapkan untuk menjaga keamanan perairan selatan dari kegiatan pencurian, perampokan, pengracun dan pengeboman ikan, sehingga usaha keramba yang sedang ditekuni masyarakat saat ini yang merupakan program kompensasi dari Menteri KKP, sukses karena tidak terganggu oleh aktifitas pencurian, perampokan, pengeboman dan peracunan ikan.

“Sebab, masyarakat Desa Batu Nampar Selatan, penghasilan terbesar dari melaut dan  budidaya keramba tersebut,” ucapnya.

Lanjut, Letkol Agus, dihadapan unsur Muspika dan masyarakat Batu Nampar yang hadir pada kegiatan tersebut bahwa patroli tidak hanya dilakukan oleh TNI tapi juga dilakukan bersama-sama aparat desa dan para tokoh masyarakat.
“Saya berharap agar masyarakat tidak ragu melapor ke pihak TNI/Polri, bila menemukan aktifitas ilegal dan kriminalitas di perairan selatan, agar segera dapat ditindak oleh aparat,” imbuhnya.

Setelah melakukan pemotongan tali sebagai tanda resminya digunakan perahu motor tersebut, Dandim 1615 Letkol Inf Agus Setiandar. SIP, melanjutkan dengan Patroli laut menuju pulau terluar menggunakan Perahu Motor Loreng milik Kodim 1615/Lotim sampai pukul 14.00 wita. Kemudian kegiatan  dilanjutkan dengan Selamatan di Rumah Dinas Babinsa Desa Batunampar Selatan bersama masyarakat setempat.(vin)

Advertisements

Share this post

Post Comment

Or