500 Peserta Ikuti Lomba Hultah NWDI ke 83 di Anjani

500 Peserta Ikuti Lomba Hultah NWDI ke 83 di Anjani

Lombok Timur SR – Sejumlah rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (Hultah) Nahdlatul Wathan Diniah Islamiah (NWDI) ke-83 di Anjani Lombok Timur mulai digelar di lapangan Santri Pondok Pesantren Syaikh Zainuddin NW Anjani Ahad, (15/4).
Koordinator seksi Lomba dan Pertandingan Dedy Efendy, menjelaskan saat pembukaan perlombaan dan pertandingan Hultah NWDI ke 83 bahwa sejumlah group/tim rebana qasidah dari berbagai sekolah tingkat MI/SD, MTs/SMP, SMA/SMK sampai tingkat perguruan tinggi dan tingkat umum se-Pulau Lombok ikut ambil bagian pada hajatan tahunan itu.
Menurut Dedy, dalam peringatan Hultah NWDI ke 83 tahun ini, pihak panitia pelaksana sudah menyiapkan belasan rangkaian kegiatan pra hultah dengan melibatkan pelajar sampai masyarakat umum.
“Alhamdulillah jumlah peserta yang ikut lomba tahun ini sebanyak 500 orang, meningkat 3 kali lipat jika dibandingkan tahun lalu yang hanya di ikuti sebanyak 150 orang. Ini hanya peserta perlombaan saja, belum termasuk peserta pertandingan seperti futsal, sepak takraw dan kegiatan lain,”ungkapnya.
Lanjut Dedy, berbagai kegiatan yang diadakan tujuannya agar dapat menjadi media dalam mengasah kompetensi sesuai dengan bakat dan minat peserta didik.
“Adapun jenis lomba dan pertandingan sebagai kegiatan pra Hultah yang kita laksanakan seperti, tahfidz ayat-ayat pendek, Lomba Daiyah dan Pildacil, Membaca Kitab Kuning. Selain itu, ada juga lomba debat tiga bahasa, pidato tiga bahasa dan puluhan kegiatan lainnya,”paparnya.
Dengan dilaksanakannya berbagai kegiatan tersebut, ia berharap dapat dijadikan sebagai refleksi perjuangan NW, NWDI maupun NBDI yang didirikan oleh Almagfurulah Maulana Syaikh TGKH. M. Zainuddin Abdul Madjid. Oleh sebab itu, dalam peringatan Hultah NWDI ke-83 dan Haul ke 21 pendiri NWDI, NBDI dan NW ini kualitas dan kuantitas peserta dari berbagai macam rangkaian kegiatan itu tetap diprioritaskan.
“Kualitas dari berbagai macam rangkaian kegiatan dalam peringatah Hultah NWDI ke-83 ini tentu dipertahankan dan harus ditingkatkan, salah satunya dengan meningkatkan hadiah dari masing-masing mata lomba, kenyamanan bagi peserta dan masyarakat,” jelasnya.
Pembukaan perlombaan dan pertandingan dalam rangka menta’mirkan HULTAH NWDI ke 83 dihadiri Camat Suralaga, Polsek Suralaga dan sejumlah tamu undangan. Pada pembukaan tersebut penonton dihibur Orkes Gambus Al-Japry Masbagik Lotim. (vin)

Advertisements

Share this post

Post Comment

Or