Upacara Dirgahayu ke 60, Pjs. Bupati Ajak Membangun Lobar

Upacara Dirgahayu ke 60, Pjs. Bupati Ajak Membangun Lobar

Lombok Barat SR – Prosesi upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Lombok Barat ke -60 yang digelar di Bencingah Agung Lobar Selasa (17/4), berlangsung khidmat. Momentum itu dihadiri Pjs. Bupati H.L Saswadi, Sekda H.Moh Taufiq, Ketua DPRD beserta sejumlah anggota, Forkompimda,  para kepala SKPD dan seluruh jajaran lingkup Pemda serta para tokoh masyarakat dan tokoh Agama.
Pada apel bendera dalam rangka kegiatan HUT Lobar yang sederhana ini, bertindak sebagai Inspektur upacara adalah Pjs. Bupati H.Lalu Saswadi. Dalam upacara HUT tersebut, juga dihadiri pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Lobar 2018, sehingga terkesan menambah nuansa yang lebih saat itu.
Pjs. Bupati H.Lalu Saswadi mengatakan, atas nama masyarakat daerah Patut Patuh Patju tersebut mengucapkan selamat HUT ke-60 semoga dengan bertambahnya usianya lomnok barat (Lobar) semakin maju, mandiri sejahtera dan bermartabat.
“Terimakasih  dan penghargaan  setinggi -tingginya kepada semua pihak dan tamu undangan  yang memeriahkan Hari Jadi Lobar yang ke-60,” ujarnya.
Diharapkan, dimasa mendatang Kabupaten Lobar akan terus berkembang, namun dalam mewujudkan semua  itu, perlu memantapkan persatuan,  menyatukan visi dan misi dalam membangun daerah tercinta ini.
Diusia yang sudah sangat mapan ini, kita dan semua aparatur di sini, sudah sepatutnya untuk melakukan evaluasi diri sehinga menyadari apa saja yang masih  menjadi kekurangan dan apa saja  yang harus dibenahi untuk lobar tercinta.
“Ini merupakan momentum untuk bisa mengevaluasi diri dalam menuju perubahan peningkatan yang lebih,” ajaknya.
Menjawab pertanyaan wartawan, Penjabat sementara (Pjs) Bupati Lobar, H. L. Saswadi mengatakan, hari jadi Lobar ke 60 ini dirayakan sederhana saja. Alasannya, masih terfokus pada pilkada Lobar 2018 agar bejalan damai.
“Tidak ada hiburan, kecuali kegiatan-kegiatan fisik seperti olahraga dan kegiatan sosial,” katanya.
Namun dia menambahkan, semua paslon diundang dan semua hadir. Selain hadirnya ketiga paslon Pilkada Lobar 2018, tampak juga sepuh Lobar sekaligus mantan Bupati Lobar H. L. Mujitahid, mantan Ketua DPRD Lobar H. L. Takdir Mahdi, Sekda NTB, Forkopimda NTB dan Lobar, ketua dan anggota DPRD Lobar dan Sekda Lombok Tengah. Sementara wakil dari Kota Mataram, Kab.Sumbawa dan Bima hanya diwakili oleh asisten setempat.
Sementara perwakilan kabupaten Dompu diwakili staf ahli. Demikian pula dengan penjabat setingkat eselon dari pemprov NTB dan Lobar juga hadir, termasuk dari Persit, Bayangkari, GOW, DWP semua hadir.
Seusai apel, agenda berikutnya diisi dengan penyerahan sertifikat penghargaan kepada pemkab Lobar dalam rangka kepesertaan tenaga kerja non ASN. Berikut penyerahan santunan jaminan kecelakaan kerja kepada Bapak Samirah serta penyerahan santunan jaminan kematian aparatur desa atas nama M.Saja’i. (Wan).

Advertisements

Share this post

Post Comment

Or