Buru Jejak Kumpul, Percayakan NTB Dipimpin Ali Sakti

Buru Jejak Kumpul, Percayakan NTB Dipimpin Ali Sakti

TGH Adil Fadil Tohir: Saya Lebih Percaya Ali Sakti, dari Yang Lain
LOMBOK TENGAH SR– Organisasi Buru jejak Kumpul Desa Bilelando Kecamatan Praya Timur Lombok Tengah (Loteng), kompak mendukung paket Ali Sakti, sebagai calon Gubernur NTB, priode 2018 2023.
Dukungan tersebut disampaikan secara langsung oleh pimpinan dan Pembina organisasi Buru Jejak Kumpul, H Rais Samsul Huda (Pimpinan) dan HL. Wiratmaja (Pembina), beberapa waktu lalu.
Dalam acara silaturrahmi, yang dihadiri oleh langsung oleh calon Gubernur nomor urut 4Ali Sakti, 1760 anggota buru jejak kumpul Bilelando, TGH Adil Fadil Tohir (Adik Bupati Loteng), Babinsa, Babinkamtibmas dan sejumlah tokoh lainnya.
Dalam sambutannya ketua buru jejak Kumpul, H Rais Samsul Huda mengaku, sosok Ali BD dan Gede Sakti, layak untuk didukung oleh buru jejak Kumpul. Pasalnya sosok Ali BD, ia kenal sebagai tokoh pemikir dan mantan LSM yang paham dengan kondisi NTB saat ini.
“Dengan pengalamannya sebagai mantan LSM dan Bupati dua Priode, kami dari anggota organisasi buru jejak kumpul, mempercayakan Ali Sakti pimpin NTB 5 tahun kedepan,” katanya di hadapan anggotanya.
Ia menambahkan, selain ahli dibidang pemerintahan dan peduli kepada NTB, sosok Ali BD dengan Gede Sakti, dua tokoh kharismatik. Gede Sakti minsalnya, beliau adalah putra tokoh  Loteng. Dimana almarhum Gede Wiresentane, adalah bapaknya Gede Sakti.
Dimana beliau dikenal masyarakat Loteng pada khususnya dan NTB pada umum, sangat tegas, adil dalam bertindak dan mengambil keputusan, serta memiliki kharismatik tersendiri. Selain itu beliau juga adalah Cucu pendiri NWDI. Dan beliau adalah cucu tertua.
“Intinya tidak ada jalan untuk meragukan kemampuan dua tokoh ini, makanya kami sepenuhnya memberikan dukungan kepada dua tokoh ini,” akunya.
Sementara itu  Pembina buru jejak kumpul HL Wiratmaja (Miq Ngoh), membeberkan sejarah hubungan antara datu tuan dengan TGH Umar Kelayu. Dimana Ali BD ini merupakan keturunan TGH Umar Kelayu Lombok Timur.
Semenjak adanya informasi, beliau (ALI BD), ingin maju sebagai calon Gubernur, pihaknya secara pribadi bersama keluarga, langsung menyambut baik dan bahkan, beliau juga sempat minta pendapat kepada dirinya, terkait majunya dalam Pilgub NTB.
“Secara pribadi saya sangat malu ketika beliau (ALI BD), minta restu dari saya, tapi itulah beliau, kendati saya saat ini tidak menjabat sebagai apa apa, namun beliau masih menaruh hormat dan itu dilakukan atas nama keluarga,” bebernya.
Mantan Bupati Loteng  ini menambahkan, kemajuan di Loteng di bawah pimpinan Suhaili, sejauh ini pihaknya menilai tidak ada. Sebab beberapa pembangunan yang telah dibangun, itu semua merupakan hasil dirinya ketika menjabat sebagai Bupati.
“Secara kasat mata betul itu hasilnya Suhaili, hanya saja semua usulan sudah masuk dan tinggal dilanjutkan, makanya saya menilai pembangunan yang ada sudah ada dan tinggal dikemas saja,” katanya.
Selain itu, jalan jalan di Loteng, itu semua hasil hutang, termasuk pembangunan pasar Jelojok yang saat ini menelan anggaran Rp 79 Miliar. Dan itu semua akan terbangun dari hutang pemerintah.
Oleh sebab itu, pihaknya selaku masyarakat Loteng tidak bangga dengan beberapa pembangunan di Loteng, sebab itu semua hasil dari hutang. “Yang peka dan tau sejarah pembangunan di Loteng, pasti mereka tersenyum. Sebab tidak ada pembangunan di Loteng, kecuali dibangun dengan cara ngutang. Termasuk pembangunan pasar Jelojok Kecamatan Kopang Loteng,” terangnya.
Sedangkan disisi lain lanjutnya, Ali BD membangun pasar, membangun kantor Bupati dan yang lainnya, itu tidak menggunakan utang, namun itu murni hasil usaha yang dilakukannya. Oleh karena itu, keberhasilan yang dicapai Ali BD dengan calon lain, Ali BD masih di atas rata rata.
Sementara itu ketua pemenangan Ali Sakti TGH Adil Fadil Thohir (Adik Kandung Suhaili) mengaku, pihaknya bersama keluarga tidak mendukung kakaknya (Suahili). Ada beberapa hal yang membuat dirinya tidak mendukung kakaknya sendiri.
Pertama pihaknya masih sayang kepada Suhaili membangun Loteng, kedua pihaknya tidak menginginkan seorang pejabat yang ingin memperkaya diri. Sebab selama ini pihaknya melihat sejumlah pejabat lebih mementingkan hak pribadinya dari pada masyarakat.
“Saya sengaja memaparkan ini, biar ini tidak jadi fitnah dan masyarakat tidak lagi bertanya Tanya, kenapa dirinya tidak mendukung kakaknya,” ungkapnya.
Dan sosok Ali BD dan Sakti, itulah satu satunya calon yang betul betul ingin berbuat bagi daerah, bukan mencari keuntungan dan popularitas sebagai Gubernur dan wakil Gubernur. “Saya sangat sedih melihat, ketika seseorang mengejar jabatan untuk meraih keuntungan pribadi, makanya saya tidak mau mendukung kakaknya sendiri dan lebih memilih Ali Sakti, yang ingin berbuat bagi daerahnya sendiri,” ujarnya.
Sementara itu dalam orasinya Ali BD mengatakan, suku sasak sudah dikenal oleh dunia, yang memiliki kehebatan dari pada suku yang lain. Sasak sulit hancur karena dinilai agamanya kuat, oleh karenanya, kenapa pihaknya sebelumnya sempat mengatakan bahwa tidak ada di dalam agama disebutkan, wisata halal.
Dimana mana tempat wisata, pasti setan itu selalu ada. “Saya sangat suka dengan dunia wisata, tetapi di sisi lain, saya juga tidak menginginkan akibat wisata itu, agama rusak,” katanya.
Mantan politisi PKB ini menambahkan, terkait majunya dia bersama Sakti, tentunya itu melalui proses panjang, namun Alhamdulillah, apa yang menjadi tujuan membangun daerah, ternyata sama dengan yang diinginkan Sakti.
Majunya dirinya bersama Gede Sakti melalui jalur independen, bukan berarti tidak adanya kendaraan partai politik. Namun ini merupakan keinginan bersama, sebab jika kelak di ijinkan oleh Allah memimpin NTB.
Tidak ada satupun program yang disetir oleh partai politik, sebab majunya dirinya bersama Gede Sakti, itu murni dukungan masyarakat yang cinta terhadap daerahnya sendiri.
“Saya bersama Gede Sakti ingin memajukan NTB ini bersama rakyat, bukan atas perintah partai politik, sehingga dirinya maju membangun daerah melalui independen bukan partai politik,” tutupnya. (AP)
Advertisements

Share this post

Post Comment

Or