Kunjungan Ke Pesantren Bupati Serahkan KTP kepada Santri

Kunjungan Ke Pesantren Bupati Serahkan KTP kepada Santri

Lombok Utara, SR – Bupati Lombok Utara DR.H,Najmul Akhyar SH.MH menyerahkan secara simbolis Kartu Tanda Penduduk (KTP) untuk pelajar dan santri yang sekolah di SMA 1 Bayan, SMK NW dan Ponpes Nurul Bayan. Penyerahan KTP ini husus bagi pelajar yang sudah berusia 17 tahun ke atas.
“Diharapkan dengan sudah diterimanya Kartu Tanda Penduduk (KTP) bagi para santri dan pelajar yang sudah berumur 17 tahun ini, maka dengan sendirinya tertib administrasi kependudukan di KLU semakin membaik, mengingat di KLU sendiri masih banyak masyarakat yang antri menunggu E KTP nya,” kata Najmul.
Lebih jauh dikatakan Najmul, untuk itu diminta kepada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil agar lebih pro aktip untuk turun kelapangan guna mengecek usia para pelajar dan santri yang sudah memenuhi syarat untuk mendapatkannya dan segera dibuatkan KTP bagi mereka yang memang sudah memenuhi syarat
Sementara itu Pimpinan Pondok Pesentren Nurul Bayan, TGH.Abdul Karim Abdul Gapur mengatakan, keberadaan Ponpes Nurul Bayan ini melalui proses yang cukup panjang dan melelahkan dan dibangun di lahan yang kering dan tandus 26 tahun yang lalu. Dengan kurun waktu yang cukup ini sudah berdiri beberapa bangunan madrasah lengkap dengan fasilitas pendukungnya seperti mushalla,asrama,dan fasilitas berbagai macam jenis olahraga.
“Saya pribadi sangat senang sekali, walau jadwal Bupati sangat padat namun dapat meluangkan waktu untuk berkunjung ke Ponpes Nurul Bayan yang sederhana ini,” katanya.
Saat ini lanjut lanjut Karim, pihaknya sudah menanam sebanyak 5000 berbagai jenis pohon di seluruh kawasan Ponpes Nurul Bayan.
“Sehingga saat di komplek ponpes terasa nyaman dan sejuk yang membuat ratusan santri dapat belajar dengan tenang dan nyaman serta betah menimba ilmu di sini,” pungkasnya.(ndk).

Advertisements

Share this post

Post Comment

Or