Akan Dibangun Jembatan Trestle di Teluk Nare

Akan Dibangun Jembatan Trestle di Teluk Nare

Lombok Utara SR – Keberadaan terminal bus di Teluk Nare dihajatkan untuk menertibkan angkutan parawisata yang setiap hari cukup ramai ke Lombok Utara. Ramainya kendaraan bus besar maupun sedang yang mayoritas milik trevel tidak seluruhnya masuk ke dalam terminal.
“Jarangnya bus parawisata masuk ke terminal Teluk Nare akibat dari banyaknya jalur-jalur tikus yang membawa wisatawan ke tiga gili,” kata Kepala Dinas Perhubungan,Kelautan dan Perikanan Lombok Utara Agus Tysno, belum lama ini.
Selama ini lanjut Tysno, selama ini boad-boad tidak tertib tempat parkirnya,selama  ini cukup banyak lokasi parkir boad yang dikategorikan tidak resmi,secara standar oprasional prosudural persoalan ini cukup lama terjadi dan selama ini hanya menghimbau saja namun tingkat kesadaran pelaku dunia wisata masih kurang.
Untuk itu tentu akan dilakukan upaya penertiban dan penataan sehingga pelayanan wisata di KLU yang sudah mendunia ini berjalan propisional.
Terkait dengan penataan ini hususnya di pelabuhan Teluk Nare Pemda KLU akan membangun jembatan penghubung (trestle) dari lokasi terminal bus menuju ke pelabuhan Teluk Nare yang berjarak sekitar 50 meter.
“Jembatan ini akan dibangun pada tahun 2018 dengan anggaran sekitar 2,7 milyar rupiah,” tambahnya.
Tujuan dari dibangunnya jembatan ini adalah untuk mempermudah para wisatawan yang turun di terminal menuju ke pelabuhan,selain itu kondisi lalu lintas yang cukup ramai yang membahayakan para wisatawan saat menyebrang.
Jembatan ini akan dibangun satu jalur dengan lebar 3 meter sehingga lalu lalang para wisatawan akan terjamin kenyamanannya.
Di akui juga fasilitas pelabuhan Teluk Nare masih belum lengkap
seperti gedung pelabuhan sampai fasilitas parkir boad yang belum memadai.Ini semua akan dilakukan secara bertahap sesuai dengan kemampuan daerah.
Selain itu yang perlu dipikirkan adalah pemanfaatan terminal bus Teluk Nare yang dulu di bangun dengan anggaran cukup besar belum beroprasi secara optimal sehingga pemasukan yang diharapkan dari pengelolaan ini belum bisa diharapkan,pungkasnya.(ndk)

Advertisements

Share this post

Post Comment

Or