TTG Tingkat Propinsi dan Pawai Budaya Digelar

TTG Tingkat Propinsi  dan Pawai Budaya Digelar

Dompu SR – Memasuki bulan April ini, Pemerintah Kabupaten Dompu, kembali memperingati Hari Jadi, Dompu ke 203 dirangkaikan dengan Event Festival Pesona Tambora 2018. Salah satu kegiatan yang akan dilaksanakan adalah Gelar TTG ke XVI Tahun 2018 Tingkat Propinsi Nusa Tenggara Barat dan pelepasan peserta pawai budaya pada waktu yang bersamaan, bertempat di Lapangan Paruga Parenta Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu Rabu, (4/04) lalu.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda. Dompu, Ardiansyah, SE., mengungkapkan bahwa gelar TTG ini akan dihadiri Sekretaris Daerah Propinsi Nusa Tenggara Barat, Ir. H. Rosiady Husaenie Sayuti, M.Sc, P.hD beserta jajarannya dan diikuti oleh peserta dari 10 kabupaten/kota se Nusa Tenggara Barat yang berasal dari unsur masyarakat umum, kelompok maupun perorangan.

“Melalui kegiatan ini masyarakat diharapkan dapat mengeluarkan ide dan inovasi khususnya di bidang teknologi yang dapat memanfaatkan pengolahan sumberdaya alam yang ada,”imbuhnya.

Pada waktu yang bersamaan, akan dilanjutkan dengan pelepasan peserta pawai budaya yang diikuti oleh perwakilan paguyuban, etnis dan komunitas se Kabupaten Dompu, siswa dan mahasiswa serta ASN se Kabupaten Dompu, yang menggunakan pakaian adat khas Dompu atau pun adat Rimpu Tembe. Tiap paguyuban akan menampilkan atraksi kesenian khas masing-masing daerah dengan durasi 5-10 menit di depan panggung kehormatan.

Pameran TTG akan berlangsung selama 3 hari sampai tanggal 6 April 2018. Setiap stand akan diisi dengan aneka produk TTG dan akan dinilai oleh panitia lomba.

“ Oleh sebab itu diharapkan kepada seluruh elemen masyarakat untuk mengunjungi pameran TTG dan turut memeriahkan pawai budaya dalam rangka Hari Jadi Dompu dan Festival Pesona Tambora,”pungkasnya. (mul)

Advertisements

Share this post

Post Comment

Or