LKMD dan Karang Taruna Desa Perian Dikukuhkan

LKMD dan Karang Taruna Desa Perian Dikukuhkan

Lombok Timur SR – Pengurus LKMD masa bakti 2018-2024 dan Karang Taruna Rinjani masa bakti 2018-2021 Desa Perian Kecamatan Montong Gading Montong Gading, dikukhkan oleh oleh Kepala Desa Perian di kantor desa setempat Rabu (4/4/2018). Pada pengukuhan tersebut, hadir  Pjs. Bupati Lotim Ahsanul Haliq, Kadis PMD kab.Lotim, Camat Montong Gading dan para tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda setempat.

Dalam sambutannya, Pjs.Bupati Lotim H.Ahsanul Halik menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus LKMD dan Karang Taruna yang baru saja dikukuhkan oleh Kades Perian. Bagi Ahsanul, kehadirannya dalam acara seperti ini penting dalam rangka mendekatkan hubungan emosional dengan masyarakat. “Konsep-konsep pembangunan dapat diterima dan diterapkan dengan baik apabila terjalin komunikasi yang baik, bisa bermitra dengan baik saling mengisi ,saling mengawasi dengan benar, tidak cari kesalahan-kesalahan orang lain. Saling menasehati dan meluruskan,”tandasnya.

Lanjutnya, kalau ini sudah bisa dilakukan, maka akan muncul sikap saling tolong menolong. Kontrol memang perlu namun dengan fungsi kontrol ini maka seluruh lembaga yang ada saling bersinergi, jangan mencari kesalahan yang nantinya dapat menimbulkan perpecahan. Kepada pengurus Karang Taruna Ahsanul  berharap agar melakukan pemberdayaan di tingkat desa seperti  membentuk Kelompok  Usaha Produktif.

“Bangun pola-pola kontrol yang baik untuk kepentingan bersama bukan krn kepentingam individu”, tegas pjs.Bupati.

Di akhir sambutan Pjs.Bupati menyampikan pesan kepada masyarakat agar dalam Pilkada jangan sampai merusak persatuan dan kesatuan jangan berpecah belah, jaga ukhuwah.(fen)

Advertisements

Share this post

Post Comment

Or