Warga Kecamatan Jonggat ‘Bile Raweng’ Siap Menagkan Ali-Sakti

Warga Kecamatan Jonggat ‘Bile Raweng’ Siap Menagkan Ali-Sakti

Lombok Tengah, SR – Penantian relawan dan masyarakat Kec. Jonggat, atas kedatangan Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur NTB  nomer 4 (Ali-Sakti), akhirnya terpenuhi, dengan kehadiaran Calon Wakil Gubernurnya, TGH Gde Sakti, yang hadir bersilaturahim bersama masyarakat setempat, Mingu (18/03).

Dalam kontes Pilgub NTB tahun 2018, masyarakat di Kecamatan Jonggat sepenuhnya mendukung Ali-Sakti. Dukungan ini di berikan karena Tuan Guru Gde Sakti berasal dari Desa Bon Jeruk Kecamatan Jonggat Kabupaten Lombok Tengah.

“Masyarakat Kecamatan Jonggat sendiri masih kental dengan filosofi Bile Raweng (membela teman satu kampung Halaman – red). Dengan alasan tersebut Masyarakat membela dan mendukung sepenuhnya pasangan Nomer 4 Ali – Sakti.” Tutur warga Jonggat, Lalu Yudi saat di gelar silaturrahim Tuan Guru Gde Sakti bersama masyarakat setempat.

Mamiq Jul juga, menyampaikan bahwa relawan dan masyarakat di Kecamatan Jonggat, beberapa Minggu lalu sudah menunggu kehadiran Paslon nomer 4 Ali – Sakti. Pasangan Ali-Sakti di akui sudah tersohor mulai dari Ampenan hingga Sape – Bima.

Ali BD dibuktikan dengan banyaknya pembangunan yang dilakukan selama memimpin Lombok Timur dua periode, termasuk sumbangan pada masyarakat khususnya di pondok pesantren, masjid dan lembags sosial lainnya. Sedang Gde Sakti, adalah figure yang dihormati di kalangan warga Nahdlatul Wathan karena sebagai Ketua Dewan Mustasyar PBNW. Juga berpengalaman di dunia politik, ini terlihat dari jabatan yang pernah sebagai anggota DPRD Propinsi dan DPRD Kabupaten Lombok Tengah.

“Jadi paket Ali Sakti, adalah paket komplit. Terima kasih atas dukungan warga Jonggat dn sekitarnya,” kata Mamiq Ngoh, (mantan Bupati Loteng) yang terus mengawal kampanye Paket Ali Sakti ini.

TGH Gde Sakti, dalam sambutannya, mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan dan antusias warga Jonggat dalam mendukung paket Ali Sakti.

“Alhamdulillah, matur tampiasih (terimakasih.red) tiang sangat bersyukur dan mengapresiasi silatuurahim ini semoga tetap terjalin hubungan baik dalam kekeluargaan ini,” kata cucu pendiri NW tersebut.

Gde Sakti juga menyampaikan niatnya maju dalam kontestasi politik NTB ini  untuk mengabdi pada masyarakat dan menginginkan perubahan sebagaiamana yang masyarakat inginkan. Gede Sakti mengambil contoh dari negara Yordania tempat dia melanjutkan studinya.

“Negara Yordania, bisa kita katakan tidak punya SDA (sumber daya alam) untuk mendongkrak perekonomian, namun negara tersebut bisa  menjadi negara maju dengan mulai membangun manusianya dan sekarang masyarakatnya sejahtera,”tandasnya.

Melihat hal tersebut, Paslon Ali Sakti dalam program dan visi missinya dengan memberikan beasiswa 5 juta/tahun sebagai bentuk keseriusannya dalam membangun sumber daya manusia (SDM) sebagai investasi kemajuan bangsa.

“Jika SDA daerah kita yang melimpah ini dikelola dengan tenaga yang memiliki SDM yang berkecukupan, insyaAllah NTB menjadi daerah yang maju dan sejahtera,”tandasnya.

 

Sementara itu H. Lalu Wiratmaja menyampaikan terimakasih pada masyarakat karena keteguhannya memegang erat budaya nenek moyangnya.

 

“Tampiasih pada pelungguh senamian (terkmakasih pada semuanya.red) masih memegang teguh ‘Bile Raweng’ dan harus tetap kita lestarikan. Ini adalah budaya nenek moyang kita sebagai bentuk kecintaan dalam persaudaraan,”Mantan Bupati Lombok Tengah Tersebut. (ror)

Advertisements

Share this post

Post Comment

Or