TGH  Zamharir AM : Sukiman Azmi Pemimpin  Sukses dan Terbukti

TGH  Zamharir AM : Sukiman Azmi Pemimpin  Sukses dan Terbukti

Lombok Timur SR – Pimpinan Pondok Pesantren Al Mannan Bagek Nyaka  Kecamatan Aikmel TGH Zamharir Abdul Manan menyebut bahwa HM Sukiman Azmi mantan  Bupati Lombok Timur ini adalah pemimpin yang terbukti sukses memimpin Lombok Timur.
Dituturkannya bahwa ada beberapa keberhasilan yang telah dilakukan HM Sukiman Azmi dan itu harus diakui oleh semua pihak diantara adalah pemekaran desa di Lombok Timur dan pengalihan eks Koperasi Listrik Pedesaan ( PLN) menjadi PLN serta pembangunan infrastruktur jalan.
“Pemekaran desa ini adalah bukti nyata bahwa pak Sukiman Azmi punya visi jauh kedepan, mungkin dulu dana satu milyar hal yang tidak mungkin bagi pemikiran kita semua, tetapi sekarang apa yang dilakukan dimasa pemerintahannya sekarang dapat dinikmati masyarakat,” ujar TGH Zamharir, beberapa waktu lalu di kediamannya.
Tokoh NU ini juga mengapresiasikan keberhasilan Sukiman Azmi dalam menuntaskan pelayanan listrik di wilayah Eks KLP Sinar Rinjani dengan memasukkkan pengelolaan listrik oleh PLN
“Sebagai warga yang tinggal  di Aikmel, saya sangat merasakan pelayanan listik oleh KLP, sangat terganggu sekali kita yang mengelola pendidikan” tuturnya
Selain itu lanjutnya Ketua Umum  Yayasan Ponpes Al Mannan ini, bahwa sosok Sukiman adalah pemimpin yang religius sehingga sangat menghargai peranan pondok pesanteran dalam membangun Sumber Daya Manusia ( SDM) di Lombok Timur.
Dengan keberhasilan HM Sukiman Azmi dalam memimpin Lombok Timur periode tahun 2008 – 2013 maka Ponpes Al Manna Bagik Nyaka  dalam Pikada Lombok Timur mendukung pasangan SUKMA ( HM Sukiman Azmy dan H Rumaksi ) sebagai Bupati dan Wakil Bupati Lombok Timur mendatang.
“ Insya Allah, saya dan seluruh jamaah Al Manan  mendukungan pak Sukiman, karana sosok beliau ini masuk kretiria kami dalam memimpin Lombok Timur,”tandasnya.
Ketika ditanya tentang kehadiran Calon Wakil Bupati Lombok H Najamuddin saat Hultah Ponpes Al Mannan Bagik Nyaka berapa waktu yang lalu. ? TGH  Zamharir Abdul Manan, kembali membantah bahwa dirinya tidak memberikan dukungan kepada pasangan FIDDIN
Kehadiran  H Najamudin Mustafa Calon Wakil Bupati Lombok Timur   di Acara Haul di Ponpes Al Manna, Bagik Santri hari Ahad 18 Maret 2018 lalu merupakan undangan dari pribadi Ketua DPC PKB Lombok Timur, Abrorni Lutfi.
“Kami sempat kaget ketika H Najamuddin Mustafa diminta berbicara di hadapan jamaah dan semua itu di luar agenda kami sebagai pimpinan  ponpes ,” tegasnya.
Dikatannya, bahwa Ponpes Al Manna Bagik Nyaka tetap pada posisi semula untuk mendukung pasangan SUKMA ( HM Sukiman Azmy dan H Rumaksi ) sebagai Bupati dan Wakil Bupati Lombok Timur. “ Saya sudah telpon pak Sukiman waktu itu langsung untuk mengklarifikasi tentang hal ini, (Klaim dari H Najamudin red..) dan lagi sekali kami tidak pernah mendukung FIDDIN, yang kami dukung adalah SUKMA,”pungkasnya (tim).

Advertisements

Share this post

Post Comment

Or