SUKMA Siapkan Program Pro Perempuan

SUKMA Siapkan Program Pro Perempuan

Lombok Timur SR – Calon Bupati dan Wakil Bupati Lombok Timur HM Sukiman Azmy- H Rumaksi ( SUKMA) telah menyiapkan program pro perempuan ,hal itu dibuktikan dengan sederet program yang menaruh perhatian  terhadap perempuan, khususnya kalangan ibu.

“SUKMA punya berbagai program yang pro perempuan, hal ini dimaksudkan meringankan beban kalangan ibu rumah tangga ” kata  H Rumaksi dikediamaanya di Desa Bagik Papan, Sabtu (14/4) .

Dijelaskanya, sederet program pro-perempuan itu antara lain  pelayanan kesehatan reproduksi/ melahirkan gratis serta bantuan peningkatan gizi ibu hamil dan balita. Pemasangan alat kontrasepsi/ KB gratis serta   memberikan modal kerja bagi perempuan yang ingin membuka usaha rumah tangga.

“ Dan yang terpenting lagi adalah menurunkan kematian ibu dan anak, memberikan keterampilan” terangnya.

Sehingga dengan begitu lanjut Rumaksi mengharapkan kepada kaum perempuan untuk memilih  pasangan SUKMA yang punya komitmen dan punya program pro perempuan.

Sebelumnya,  HM Sukiman Azmy menegaskan akan  memberikan honor bagi Ketua RT di Lombok Timur sebagai upaya untuk meningkatkan kinerja aparatur.

Menurut penjelasannya, upaya ini lebih dimaksudkan untuk memberikan perhatian terhadap aparatur kewilayahan terutama RT  yang dianggap sebagai ujung tombak dalam menjalankan roda pemerintahan terlebih selama ini keberadaaan Ketua RT kurang menjadi perhatian pemerintah sementara tugas Ketua RT langsung berurusan dengan masyarakat paling bawah.

“Kita akan fungsi secara maksimal.peranan Ketua RT dalam menjalankan pemerintah maka untuk hal itu harus di barengi dengan pemberian honor bagi Ketua RT tersebut,” ucapnya.

Selain itu, Sukiman Azmi juga akan memperkuat kader Posyandu agar generasi penerus mendatang  bisa tumbuh dengan baik. Bahkan Sukiman memastikan, fasilitas di seluruh Posyandu termasuk kadernya akan diperbaiki dan mendapatkan intensif yang layak.

“Kemudian semua  kader posyandu ujung tombak yang menangani  gejala sosial di masyarakat maka kita ingin memberikan insentif yang layak ” pungkasnya.(tim)

Advertisements

Share this post

Post Comment

Or