SUKMA Berkomitmen Bangun Desa Wisata

SUKMA Berkomitmen Bangun Desa Wisata

Lombok Timur SR – Kabupaten Lombok Timur adalah kabupaten yang memiliki banyak potensi daerah wisata. Namun, karena daerah wisata tidak dikelola dengan baik, akibatnya, tidak bisa berkembang dan tidak bisa menjadi sumber pendapatan baru bagi daerah dan desa di Lombok Timur.

Calon Bupati Drs. Sukiman Azmy, MM saat ditemui di kediamanya belum lama ini, sebelum berangkat blusukan menyapa warga mengatakan bahwa salah satu program yang menjadi prioritas adalah membuka daerah-daerah pariwisata baru yang selama ini masih belum dikelola dengan baik.

“Ini adalah potensi untuk mendatangkan PAD dari pariwisata cukup besar, tinggal kita kelola dan melengkapi fasilitasi gar wiasatawan baik lokal maupun mancanegara tertarik dengan wisata kita,”katanya.

Calon bupati yang berpasangan dengan H. Rumaksi (pasangan SUKMA) ini  berkomitmen untuk perbaikan sarana dan prasarana di daerah pariwisata agar bisa mensejahterakan rakyat.

“Pemerintah daerah dan pemerintah desa akan bersinergi untuk mengelola daerah wisata di desa agar pemerintah desa mendapatkan pendapatan untuk mensejahterakan masyarakat desa,” tegasnya dengan nada yakin.

Selain akan membuka sarana dan prasarana daerah wisata serta pengelolaan bersinergi dengan pemerintah desa, pemerintah Lombok Timur nantinya akan mengadakan pameran-pameran untuk meningkatkan kunjungan wisatawan  ke daerah Lombok Timur.

“Pemerintah Lombok Timur akan bertugas mengadakan pameran –pameran untuk  meningkatkan wisatawan berkunjung ke daerah kita,” tandasnya.

Sementara itu, Calon Wakil Bupati Lombok Timur, H Rumaksi  dalam kunjungan ke Desa Sembalun dan Desa Perigi Limbungan beberapa waktu mengatakan, selain membangun destinasi wisata baru, beberapa desa wisata sudah terkenal akan di tingkatkan sarana pendukungnya.

“Pariwisata Sembalun sudah jauh terkenal lebih dahulu, akan ditingkatkan sarana dan prasarana. Desa ini akan kita jadikan Wisata Agro selain keindahan pegunungannya,”tambahnya.

Untuk wisata alam Rumah Adat Limbungan, lanjut H Rumaksih, pihaknya akan benar-benar mengelola desa tersebut dan melestarikan rumah adat itu dengan melengkapi fasilitas yang memadai, sehingga para wiasatawan senang dan tertarik berkunjung ke Limbungan.

“Ini( Rumah Adat Limbungan red.) juga menjadi prioritas utama paket SUKMA, dalam pembenahan pariwisata dan budaya menjadi Lombok Timur menjadi Daerah Tujuan Wisata (DTW),”pungkasnya. (tim)

Advertisements

Share this post

Post Comment

Or