Star Terakhir, PBB Berpeluang Jadi Idola Balon Pilkada Loteng

Star Terakhir, PBB Berpeluang Jadi Idola Balon Pilkada Loteng

Hari Ini PBB Buka Pendaftaran, Setelah Kantongi SK Penjaringan

Lombok Tengah SR- Setelah mengantongi Surat Keterangan (SK) Penjaringan Bakal Calon (Balon), Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Lombok Tengah (Loteng) 2020-2024.

Hari ini, Rabu (29/01), Partai Bulan Bintang (PBB), resmi membuka pendaftaran bagi balon, yang ingin menggunakan partai PBB sebagai kendaraan untuk maju dalam pilkada Loteng.

Ketua DPC PBB Lege Warman mengatakan, jika merujuk kepada beberapa partai ada yang sudah final, ada yang masih dalam proses. Sedangkan PBB bisa dikatakan terakhir membuka pendaftaran bagi balon dan tidak menutup kemungkinan PBB bakal menjadi idola balon, menjadikannya kendaraan dalam pilkada Loteng mendatang.

“Berbicara masalah pembukaan, memang benar rata rata partai politik sudah lama membuka pendaftaran, dan ada juga yang sudah final. Namun bagi kami di PBB, kendati di injuri time, kami Oftimis PBB bakal jadi idola Balon,” katanya yakin.

Selanjutnya terkait adanya gugatan, pihaknya meyakini itu tidak akan berdampak pada pencalonan balon melalui PBB. Sebab secara aturan dan mekanisme, pihaknya sudah mendapatkan SK langsung dari DPP sebagai ketua DPC PBB Loteng. Dan sk tersebut tertanggal 7 Januari 2020 lalu, selang beberapa hari turunnya SK tersebut, pihaknya diperintahkan untuk membuat struktur kepengurusan sampai tanggal 14 Januari lalu dan baru baru ini DPP mengeluarkan SK, untuk membuka pendaftaran balon.

“Bagi saya, terkait adanya gugatan itu tidak masalah dan itu tidak berpengaruh pada pendaftaran, sebab SK yang kami pegang itu langsung dari DPP, jadi balon jangan khawatir,” ungkapnya.

Selanjutnya terkait balon yang jadi kebanggaan PBB adalah, mengingat Loteng saat ini memiliki progresif sangat cemerlang, lebihnya lagi setelah adanya Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika. Tentunya itu membutuhkan calon figur pimpinan, yang memiliki planning kedepan, sehingga balon yang memiliki pisioner atau ide membangun, itu menjadi prioritas PBB.

Selain itu, memiliki gagasan jelas untuk Loteng 4 tahun kedepan, serta amanah dalam melaksanakan tugasnya sebagai pemimpin.

“PBB tetap akan mengusung balon yang memiliki ide serta gagasan yang jelas, sebab Loteng kedepan satu satunya kabupaten di NTB yang memiliki nilai plus, jika dibandingkan dengan kabupaten kota lainnya,” ujarnya.

Sementara itu ketua disk pilkada Loteng, untuk partai PBB Drs H. Fahrurozi mengatakan, sesuai mekanisme perekrutan di PBB, masing masing balon mengisi formulir pendaftaran pengusungan melalui pbb. Selanjutnya, dari beberapa balon yang mendaftar, itu akan dilakukan verifikasi paktual, setelah itu, balon yang sudah dinilai menuji persyaratan.

PBB akan menjadwalkan misi dan visi, balon yang memiliki misi dan visi yang jelas, sesuai ketentuan yang sudah ditetapkan PBB. Selanjutnya akan diserahkan ke DPW dan DPW akan mengusulkan ke DPP dan DPP lah yang memiliki hak dan wewenang untuk menentukan, siapa yang akan dipilih PBB dalam kontestan di Loteng mendatang.

“Kendati DPP memiliki kewenangan, namun tetap akan mengacu pada hasil penilaian DPC ataupun DPW. Dan nama nama yang akan diusung ke DPP berjumlah 6 orang, masing masing 3 orang balon Bupati dan 3 balon Wabup,” tutupnya. (ap)

Advertisements

Share this post

Post Comment

Or