Sentil Timses, Isi Pidato Gubernur NTB Disayangkan Dewan

Sentil Timses, Isi Pidato Gubernur NTB Disayangkan Dewan

Sumbawa Besar, SR – Dalam rangka HUT ke-61, Kabupaten Sumbawa diadakan syukuran dan tablig akbar bersama Ustadz Wijayanto di lapangan Kantor Bupati Sumbawa, Rabu (22/01) lalu.
Kegiatan tersebut dihadiri Gubernur NTB, Zulkieflimansyah, didampingi Bupati Sumbawa, H.M. Husni Djibril, dan para tamu undangan.
Zulkieflimansyah, Gubenur NTB, dalam sambutannya memberikan ucapan selamat kepada Kabupaten Sumbawa yang ke-61. “Selamat ulang tahun Kabupaten Sumbawa, semoga daerah yang kita cintai ini semakin maju,” katanya.
Pria yang akrab disapa Bang Zul ini juga menegaskan bahwa, Kabupaten Sumbawa sudah maju, sudah banyak mengalami perubahan. Jangan sampai kabupaten yang sudah maju tersebut hilang keindahannya karena adanya Pilkada yang akan diselenggarakan sebentar lagi.
“Jangan sampai Pilkada ini membuat persaudaraan dan persahabatan jadi terganggu, karena perbedaan calon pemimpin. Oleh karena itu, siapa saja yang terpilih menjadi bupati harus sadaran diri, bahwa tugas bupati untuk melayani masyarakat, dan berjuang demi masyarakat, bukan untuk memperkaya diri, keluarga, sahabat, tim sukses dan sekutu-sekutunya,” tegas Zul.
Masih kata Bang Zul, bahwa, tim sukses itu bukan tim yang punya kemewahan dan kekebalan yang kemudian mencari kelemahan calon lain, bukan jadi tim yang bebas menghina, memfitnah, yang mengakibatkan melukai pasangan lawan.
“Apa gunanya menang kontes, kalau menggunakan cara yang mengakibatkan Alloh murka kepada kita,” tandasnya.
Terpisah, salah satu dari Wakil Ketua DPRD Sumbawa Syamsul Fiqri AR, S. Ag, M.Si menyayangkan atas statmen Gubenur NTB, Zulkieflimansyah, dalam sambutannya  tersebut telah menyinggung yang berkaitan dengan PILKADA Sumbawa 2020.
Menurut politisi Partai Demokrat ini saat di konfirmasi awak media Suara Rinjani, mengatakan sangatlah tidak elok yang disampaikan seorang gubenur dalam HUT ke-61 Kabupaten Sumbawa, menyinggung tentang timses (Tim Sukses) Pilkada yang memperkaya diri, dan memperkaya keluarga.
“Seharusnya gubenur itu memberikan apresiasi dan bagaimana proses yang akan di laksanakan oleh Bupati Sumbawa dan Wakil Bupati Sumbawa yang akan datang, tentang proses pembangunan, proses mengentaskan kemiskinan, jaringan irigasi, bendungan, hotmix dan lain sebagainya,” kata Syamsul Fiqri.
Masih menurut Syamsul Fiqri, seharusnya  Zulkieflimansyah itu bangga sebagai orang Sumbawa dan menjabat Gubenur NTB, bukan malah memberikan sentilan-sentilun yang berkaitan dengan timses memperkaya diri dan keluarga.

“Saya sebagai ketua tim sukses H.M Husni Djibril dan Drs. H. Mahmud Abdullah sangat keberatan dan menyayangkan atas isi pidato Gubernur tersebut,” pungkasnya. (als/bgs)

Advertisements

Share this post

Post Comment

Or