Rohmi Sibuk Kampanye, Dr. Zul Persiapkan Diri Nyaleg.?

Rohmi Sibuk Kampanye, Dr. Zul Persiapkan Diri Nyaleg.?

Netizen Sebut Zul-Rohmi Menyerah Sebelum Bertanding

MATARAM SR – Di tengah hiruk pikuk kampanye yang dilakukan masing-masing calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTB, tiba-tiba public dihentakan dengan pencalonan salah seorang calon Gubernur NTB yaitu Dr. Zulkiflimansyah, MSi, menjadi bakal calon legislative (DPR RI) 2019 Dapil NTB II (Pulau Sumbawa). Pencalonan Dr Zul ini tersebar luas di media sosial dengan terpampangnya nama calon gubernur NTB ini pada nomor urut 1 daftar bakal calon legislatif 2019 dari PKS.

Sontak warga net langsung bereaksi dan menunding bahwa Dr Zul tidak serius mencalonkan diri sebagai gubernur NTB dan hanya memanfaat  untuk memperkenalkan dirinya kepada publik NTB agar melanggeng menuju Senayan melalui Dapil NTB. Bahkan banyak netizen komentar menyatakan bahwa paket Zul-Rohmi, tumbang dan kalah sebelum bertarung pada pilkada NTB 2018 ini.

Akun Facebook milik Doren Doank misalnya dia berkomentar ‘No 3 , licik. Alias rakus kekuasaan. Baru nyalon aja udah bohong, apa lagi mnang, pokokn jak, ndk pilek dngan lkak wah, as apa lagi zul baru mau coba2, mari kita pilih calgub wakgub, ntb, yg bisa mensejahtrain rakyat nya. Akun Adisan Kalate menyetil ‘Mau klarifikasi bgmn olh tim/pendukungnya. Yang nyalon aja udh merasa diri kalah, makax daftarin diri sbg caleg…

Sementara akun Erni Riadini berujar ‘Aaahh zul memang suka mendua hati nya ..apa lagi politik manusia aja dia dua.kan ..plin plan’.

Akun Face bok milik Addy Hamdi berkomentar ‘blm ada aturan yg melarang, ketika calon yg sdh terdaftar sebagai calon eksekutif didaftarkan lagi sebagai calon legeslatif. namun seharusnya yg hrs dikedepankan adalah fatsun politik dari masing2 individu politisi. disinilah sebagai tolak ukur keseriusan calon.

hal seperti ini bs di cegah apabila pemilihan dilakukan “serentak” antara pilpres, pilgub, pilbup/walikota, pileg’.

Menanggapi hal tersebut, Dr Zul melalui akun Facebok nya tertanggal 26 Maret pukul 15.56 memberikan klarifikasi dengan menulis “ada nama saya dalam Caleg PKS karena memang kebijakan DPP semua anggota fraksi di DPR dimasukan sebagai bacaleg PKS..Kompetitor menggoreng seakan-akan saya tidak serius maju di pilgub NTB..Saya maju di Pilgub NTB 2018 insyaAllah untuk menang dan nggak bekerja setengah2…

Sementara itu kedua partai pengusung Zul-Rohmi, Demokrat dan PKS membantah tidak seriusnya paket yang diusungnya. Ketua DPW PKS NTB, H Abdul Hadi di sejumlah media membantah apabila partai pengusung sudah loyo memperjuangkan kemenangan Zul – Rohmi. Semua mesin partai telah diintruksikan untuk memenangkan Paslon nomor 3. Hadi juga dalam kesempatan tersebut membantah jika nama Dr Zulkieflimansyah masuk menjadi bakal calon legislatif dari PKS NTB untuk DPR-RI. “Tidak benar, Caleg PKS dapil NTB 1, pak Agus Ismail MSc dan Jainul Gibran serta satu tokoh perempuan Dompu,” tegasnya.

Dikatakan, sikap PKS tetap komitmen mendukung Zul- Rohmi. PKS juga telah melakukan konsolidasi pemenangan Pilkada 2018. “Jadi kita tetap kok bekerja. Gak ada juga komunikasi politik dengan paslon lain,” tutupnya. (sr)

Advertisements

Share this post

Post Comment

Or