Ponpes Darusholihin NW Kalijaga Deklarasikan Paket SUKMA

Ponpes Darusholihin NW Kalijaga Deklarasikan Paket SUKMA
Lombok Timur SR –Ribuan jama’ah Ponpes Darusholihin  NW Kalijaga membanjiri lapangan Umum Keling Desa Kalijaga, Kecamatan Aikmel, untuk menyatakan sikap mendukung pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Lombok Timur, H M Sukiman Azmi – H Rumaksi (SUKMA).Dalam
 pernyataan  sikapnya  menyebutkan bahwa dalam Pilkada Lombok Timur tahun 2018. Pondok Pesanteran Darussholihin NW Kalijaga memberikan dukungan penuh untuk pasangan HM Sukiman Azmy dan H Rumaksi  sebagai  Bupati dan Wakil Bupati Lombok Timur Periode 2018 – 2023. “Diminta kepada  jamaah untuk menindaklajuti keputusan ini dan mendukung paket SUKMA “ tegas Pimpinan Darussholin NW Kalijaga   H. Thalal Ahmad, dihadapan ribuan pendukung SUKMA, Kamis (8/2).
Dikatakannya dukungan terhadap paket SUKMA lebih disebabkan oleh kedua figur ini punya pengalaman  baik sebagai eksekutif dan legislatif . “ Terlalu banyak keberhasilan HM Sukiman Azmy, ketika menjadi Bupati Lombok Timur periode 2008-20013 lalu, “ terangnya.
Ditambahkannya, sedang  Calon Wakil Bupati Lombok Timur H Rumaksi  adalah sosok wakil rakyat yang mampu membawa aspirasi masyarakat serta kepeduliannya kepada dunia pendidikan “ H Rumaksi adalah sosok yang sangat merakyat dan paham dengan apa yang diinginkan masyarakat, “ ucapnya. 
Sementara itu dalam orasi politiknya,  Calon Wakil Bupati Lotim H Rumaksi kembali menyinggung kelangkaan pupuk yang sering dialami para petani pada musim tanam.
H Rumaksi dengan tegas menuding bahwa kelangkaan pupuk ini lebih sebabkan oleh adanya permainan yang dilakukan para pengusaha pupuk.
Untuk itu lanjutnya, jika pasangan SUKMA terpilih maka pemerintahannya nanti akan mengagas BUMD  yang akan menjadi distributor pupuk. “ Nanti kita akan bentuk BUMD  sebagai distributor pupuk. Dan kita akan beli pupuk non subsidi dan kita akan jual dalam bentuk pupuk bersubsidi,”  tegasnya.
Dijelaskannya peran  dari BUMD pupuk ini  sebagai antisipasi  distributor   pupuk yang kerap mempermainkan harga pupuk.
“ Sehingga dengan ada badan usaha ini tidak terjadi kelangkaan pupuk bagi petani “ terang H Rumaksi.
Sedangkan Calon Bupati Lombok Timur HM Sukiman Azmy  lebih banyak menyoroti pelayanan publik . Dikatakannya bahwa  pelayanan publik terutama dalam membuat surat kependudukan akan dikembalikan ke pemerintah kecamatan. “Kita akan kembali pembuatan KTP, Akta Lahir dan KK di tingkat kecamatan,” jelasnya 
Program lain  yang akan dilakukan pasangan SUKMA, lanjut mantan Bupati Lombok Timur ini  adalah membangun 4 RSUD dengan lokasi Desa Labuan Lombok, Aikmel, Keruak dan Kotaraja. “Sehingga dengan dibangunnya 4 titik rumah sakit ini, masyarakat tidak perlu datang ke RSUD Selong, “ ucapnya.
Dalam bidang pemuda dan olahraga pasangan SUKMA ini akan membuka 3000 lapangan pekerjaan pertahun.
“Kita akan cetak 20 wirausaha muda di desa setiap tahunnya dan kita akan berikan permodalan, juga memberikan penghargaan bagi atletik  yang berprestasi, termasuk membangun  1 desa 1 sarana olahraga,” janji Sukiman.(Tim)
Advertisements

Share this post

Post Comment

Or