Pengrajin Lotim Apresiasi Promosi Kerajinan Lombok oleh H Rumaksi

Pengrajin Lotim Apresiasi Promosi  Kerajinan Lombok oleh  H Rumaksi

Lombok Timur SR– Meskipun beberapa warga nitizen menyibir langkah Calon Wakil Bupati Lombok Timur H Rumaksi yang bermuatan politis dalam memberikan dukungan terhadap Baiq Gita dalam kontestan Liga Dangdut Indonesia, Senin malam (12/3) lalu, tetapi tidak bagi para pengrajin bambu dan kain tenun di Lombok Timur.
Justru sebaliknya sebagian para pengrajin memberikan apresiasi atas langkah Calon Wakil Bupati Lombok Timur ini dalam mempromosikan kerajinan khas Lombok di ajang Liga Dangdut Indonesia yang siarkan TV Indosiar pada waktu Baiq Gita tampil. 
” Beliau sangat jeli memanfaat moment, terlebih yang dipromosikan kerajinan tradisional bambu desa Loyok, ” kata Azwar salah seorang pengrajin desa Loyok, Rabu (14/3).
Menurutnya kurangnya omset penjualan kerajinan khas Lombok lebih disebabkan oleh minimnya promosi yang dilakukan oleh pemerintah daerah.  “Itu mungkin menjadi kendala kita sehingga produk kerajinan ini kurang dikenal ,” tuturnya 
Hal yang sama juga disampaikan salah satu  Pengrajin Kain Tenun asal  Desa Pringgasela, Husnul Hotimah. Dikatannya apa yang dilakukan H Rumaksi harus didukung oleh semua pihak.” Saya tidak mengerti politik, tetapi saya bangga ada orang yang mau memperkenalkan kerajinan kita, di tingkat nasional, ” tegasnya.
Seperti diberitakan sebelumnya, Calon Wakil  Bupati Lombok Timur  H Rumaksi sempat  memberikan oleh – oleh khas Lombok, berupa tas atau dalam bahasa Sasaknya disebut Gegandek. Salah satu Gegandek bahkan telah tertulis nama-nama presenter seperti Irpan, yaitu salah satu artis pembawa acara LDI. 
Terlihat sejumlah artis begitu antusias dengan pemberian oleh –  oleh khas Lombok itu, dan  yang lebih menarik, moment  tersebut,  saat dimana jutaan pemirsa  TV sedang menyaksikan  acara Liga Dangdut Indonesia.
“Ini momen yang bagus untuk menunjukan ke dunia tentang hasil sebuah kerajinan khas Lombok yang tidak kalah dari kerajian daerah lainnya,”tandasnya. (tim)

Advertisements

Share this post

One thought on “Pengrajin Lotim Apresiasi Promosi Kerajinan Lombok oleh H Rumaksi

Post Comment

Or