H. Masrun Pendaftar Pertama di PBB

H. Masrun Pendaftar Pertama di PBB

Lombok Tengah SR- Hari ini Rabu (29/01), Partai Bulan Bintang (PBB) DPC Lombok Tengah (Loteng), membuka pendaftaran untuk balon pilkada Loteng. Pembukaan pendaftaran tersebut, dirangkaikan dengan peresmian kantor baru di pertokoan Puyung Kecamatan Jonggat Loteng.

Dalam pembukaan pendaftaran balon pilkada Loteng. H. Masrun adalah orang pertama membuka pintu keberkahan dan keberuntungan melalui partai besutan Yusril ini.

Penghubung Agus Wahaji usai menyerahkan pendaftaran mengatakan, pihaknya diberikan mandat langsung oleh H. Masrun selaku balon yang akan meramaikan pilkada Loteng 2020 2024.

“Saya telah diberikan mandat langsung oleh H. Masrun sebagai penghubung, untuk mencari keberkahan dan keberuntungan pertama di PBB,” katanya Rabu (29/01).

Pendaftaran perdana ini lanjutnya, merupakan bukti kalau H. Masrun benar benar serius untuk maju melalui PBB. Sehingga pihaknya diminta sebagai penghubung dan diminta pula mendaftar, paling awal. Sebab H. Masrun punya planning, orang yang pertama melakukan kebaikan, insyaallah akan diberkati.

“Jadi beliau (H. Masrun) telah mengingatkan kepada saya selaku penghubung agar mendaftar pertama di PBB, Sebab menjadi pimpinan, itu adalah bagian dari ibadah, makanya persoalan ibadah kita harus jadi terdepan,” ujar senior wartwan Loteng sekaligus ketua FWLT.

Sementara itu ketua disk pilkada Loteng, untuk partai PBB Drs H. Fahrurozi mengatakan, sesuai mekanisme perekrutan di PBB, masing masing balon mengisi formulir pendaftaran.

Selanjutnya, dari beberapa balon yang mendaftar, itu akan dilakukan verifikasi paktual, setelah itu, balon yang sudah dinilai memenuhi persyaratan akan dijadwalkan untuk menyampaikan misi dan visi.

Pendaftaran ini lanjutnya, akan dibuka selama 14 hari, selanjutnya jika masih belum memenuhi target, maka akan dibuka pendaftaran lanjutan selama satu pekan.

“Kita akan bidik 6 orang balon, masing masing 3 untuk balon Wabup dan 3 untuk balon Bupati, makanya kita berikan tenggang waktu selama 14 hari. Dan jika dalam 14 hari masih kurang, kami akan berikan peluang bagi balon 7 hari lagi,” terangnya.

Ketua DPC PBB Loteng Lege Warman mengatakan, sesuai mekanisme pendaftaran, masing masing balon setelah selesai ditahap DPC, akan diserahkan ke DPW dan DPW akan mengusulkan ke DPP dan DPP lah yang memiliki hak dan wewenang untuk menentukan, siapa yang akan dipilih PBB dalam kontestan di Loteng mendatang.

“Kendati DPP yang memiliki kewenangan, namun tetap akan mengacu pada hasil penilaian DPC ataupun DPW. Dan nama nama yang akan diusung ke DPP berjumlah 6 orang, 3 orang balon Bupati dan 3 orang balon wabup,” tutupnya. (ap)

Advertisements

Share this post

Post Comment

Or