Giliran Tuan Guru Gde Sakti Sisir Pulau Sumbawa

Giliran Tuan Guru Gde Sakti Sisir Pulau Sumbawa

 

Mobil Gede Sakti Dicegat Warga Dipinggir Jalan Hanya untuk Dapat Bersalaman

Pulau Sumbawa SR – Setelah Calon Gubernur Nomor urut 4 H moh. Ali bin Dahlan mengelilingi Pulau Sumbawa untuk menyerap aspirasai warga, kini giliran Calon Wakilnya, TGH M oh. Ali Wiresakti AM, menyambangi masyarakat pulau semberang itu.
Calon Wakil  Gubernur NTB nomor urut 4 dalam kampanye dialogisnya merencanakan pembangunan jembatan yang akan menghubungkan Pulau Lombok dan Pulau Sumbawa.
TGH. L. Gde. Moh. Ali Wiresakti,   mengatakan, jembatan tersebut akan dibangun pada titik terdekat antara Pulau Lombok dan Sumbawa yakni di sekitar perkampungan Pringgabaya ( Pulau Lombok ) dan sekitaran Kampung Kuananga kec. Tano ( Pulau Sumbawa ).
“Mekanisme pembiayaan jembatan penghubung antara Pulau Lombok dan Pulau Sumbawa tersebut  akan diatur regulasinya bisa melalui shering antar  pemerintah daerah kabupaten dan kota yang ada di Nusa Tenggara Barat atau melalui pihak ketiga(investor)” kata TGH Gede sakti dihadapan ribuan pendukungnya, di Kabupaten Sumbawa Barat, Jum’at (08/03).
Gde Sakti sapaan Akrabnya mengaku, tujuan pembangunan jembatan penghubung antar kedua pulau tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap pemerataan pembangunan infrastruktur, selain itu juga pembangunan yang diperkirakan sepanjang 11 kilometer tersebut kedepannya memudahkan akses antar kedua pulau tersebut juga akan bisa mendongkrak perekonomian di  Nusa Tenggara Barat dan diperkirakan  pembiayaannya sekitar Rp 7 triliun.
“Perkiraan biayana sekitar Rp.7 triliun, namun ini bukan persoalan berapa besar dana yang dibutuhkan pembangunan jembatan penghubung tersebut akan tetapi yang terpenting itu kesejahteraan Masyarakat” tandas alumnus Universitas Yaman tersebut.
Selain itu juga, Gde Sakti mendukung program daerah pemberdayaan Gotong Royong (PDPGR) yang selama ini sudah dicanakan oleh pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat. Dirinya mengatakan program tersebut harus didukung penuh, dikarenakan sentuhannya langsung pada masyarakat selain itu juga program tersebut menjadikan kerukunan bermasyarakat semakin meningkat.
“Nah itu bagus juga programnya Pemda KSB yang PDPGR itu, harus kita support itu, kalau bisa terlaksana dengan baik akan tercipta masyarakat madani” ucapnya
Dalam kampanye tersebut Gde Sakti didampingi istrinya, Mantan Bupati Loteng H Lalu Wiratmaja, dan Sek. Tim Pemenangan Prov. M. Zainul Pahmi, M.Pd.
Koordinator Tim Pemenangan Kab. Sumbawa, Deden, mengatakan kegiatan kampanye tersebut dilaksanan sebagai bentuk keseriusan tim untuk memenangkan paslon independen tersebut, sebab dirinya menilai pasangan Ali-Sakti yang mampu mengemban amanah masyarakat NTB khususnya di Kab. Sumbawa Barat.
“ Sosok Pak Ali BD dan Tuan Guru Gde Sakti sudah komplit semua masyarakat sudah kenal kiprah mereka berdua, jadi kita harus siap memenangkan paket Ali Sakti” ujar Deden.
Deden menambahkan, sebelum kegiatan tersebut dilaksanakan antusiasme masyarakat sangat tinggi, dirinya mengklaim tidak kesulitan mengumpulkan masyarakat, sebab hasil observasi di lapangan masyarakat dibawah menanti kehadiran paket Ali – Sakti tersebut.
“ Saya nggak capek tuh ngumpulim masyarakat yang banyaknya ribuan ini, malah diminta mendatangkan pak ali BD bersama dengan Tuan Guru Gde Sakti “ ujarnya kembali sambil menyurakan iyel iyel yang menggema diruangan tersebut.
Sebelumnya, Gede Sakti juga menggelar kampanye dialogis di Dompu dan Bima. Di Kedua kabupaten tersebut paket Ali-Sakti ini disambut dengan meriah dan gembira dan siap memenangkan paket Ali-Sakti pada pilkada NTB mendatang.
Namun, menurut Sekeretaris Tim Pemenanagan propinsi paket Ali – Sakti, M Zainul Pahmi, ada pemandangan yang cukup langka yang kita lihat, di mana sepanjang perjalanan meneyusuri pulau  Sumbawa itu, yang dilalui rombongan Calon Wakil Gubernur NTB TGH Gede Sakti, ini terlihat masyarakat antusias menyambutnya,  dan bahkan TGH Gede Sakti sering kali turun dari mobilnya hanya untuk menemui sekedar menyapa dan bersalaman dengan warga yang melambaikan tanganinya di sepanjang jalan yang dilaluinya.
“Ini aura positif  bagi paket Ali-Sakti. Masyarakat di Pulau Sumbawa sangat antusias melihat pasangan Ali-Sakti ini. Terlihat juga pada pertemuan-pertemuan yang dilakukan cukup banyak warga yang hadir dan mendukung. Insya Allah Ali – Sakti menang,”pungkasnya. (ror)
Advertisements

Share this post

Post Comment

Or