ALI-SAKTI Sang Pemimpin Visioner yang Dekat dengan Rakyat

ALI-SAKTI Sang Pemimpin Visioner yang Dekat dengan Rakyat

Ali-Sakti, pasangan Cagub-Cawagub Provinsi NTB 2018-2023 yang loyal di hati masyarakat dari berbagai kalangan. Masyarakat petani, pedagang/wiraswastawan, tokoh agama dan organisasi. Dari masyarakat akar rumput mengakui bahwa, sosok pasangan Indevendent ALI-SAKTI, senantiasa hadir ketika diundang dalam acara sekecil apapun.  Hal tersebut mengemuka juga disampaikan  oleh beberapa orang tokoh organisasi keagamaan kepada awak Suara Rinjani belum lama ini.

Lombok Timur, SR – Khaerul Wajdi, Sekretaris Pimpinan Cabang Muhammadiyah Pohgading Kecamatan Pringgabaya, Jum’at (09/03) lalu menyampaikan pandangannya, terkait dengan pasangan Cagub-Cawagub Provinsi NTB,  ALI_SAKTI No.4. Kata dia, beliau (Ali-Sakti) adalah pasangan  yang sangat baik dan dekat dengan masyarakat dari berbagai kalangan. Menurutnya, sebagai pasangan pilihan NTB, Ali-Sakti bisa dijadikan sebagai pasangan utama yang direkomendasikan. Apalagi TGH Gede Sakti yang notebene slah satu tokoh sentral organisasi terbesar di NTB Nahdlatul Wathan yang tentunya memiliki basis jamaah yang cukup loyal. “Secara pribadi dan atas nama masyarakat serta  pimpinan organisasi Muhammadiyah, saya menyampaikan bahwa, beliau sangat baik dan loyal serta sebagai pemimpin visioner dan kontributor,” katanya.

Wajdi lebih jauh, beliau (ALI-SAKTI) berkenan hadir pada saat Milad Muhammadiyah (Pohgading) belum lama ini.  Diakuinya, Ali BD yang dermawan senantiasa berkesempatan hadir memenuhi undangan dan tak lupa menyampaikan bantuan (sumbangan).

“Sebagaimana dilakukan ketika kami sangat membutuhkan keberlanjutan pembangunan Rumah Sakit  di Sikur yamg diprakarsai oleh Pengurus Muhammadiyah. Lama sudah Rumah Sakit ini terbengkalai dan beliau (Ali BD) meneyerahkan bantuannya kepada Panitia Pembangunan Rumah Sakit Muhammadiyah di Sikur, bahkan Sekda Lotim pun ikut menyumbang,” terang Wajdi.

Sementara itu, Zubaidi, salah seorang Pengurus Maraqitta’limat Mamben menyampaikan pandangannya yang sangat mengapresiasi. Kata dia, pasangan ALI-SAKTI, khususnya Ali Bin Dachlan sulit dilupakan oleh masyarakat, meskipun secara kepartaian sudah ada keputusan dari pusat bagi organisasi Maraqitta’limat terkait dengan dukungan.

“Pak Ali Bin Dachlan itu sudah sedemikian dekatnya dengan masyarakat dan pimpinan keagamaan khususnya Maraqitta’limat. Pendekatan beliau sangatlah masiv, sebelum orang terjun ke masyarakat, beliau sudah lama mengawali. Kalau calon  yang mengemuka saat ini,  mereka baru saja bergerak mendekat dengan masyarakat,” kata Guru di Ponpes Maraqitta’limat ini.
Lebih jauh Zubaidi, masyarakat saat ini melihat realita. Sulit bagi masyarakat untuk melupakan sosok

Ali BD, karena sudah banyak kiprah beliau (Ali Bin Dachlan), baik ketika sebelum sebagai Bupati maupun sedang.   “Realita yang masyarakat lihat dari dulu hingga saat ini dan mendatang, Ali BD itu banyak berbuat dan membantu masyarakat bawah. Itu saja yang ingin saya sampaikan,” katanya (rdi).

Advertisements

Share this post

Post Comment

Or