Ali-Sakti : Pembangunan DAM Mujur Harus Diperjuangkan

Ali-Sakti :  Pembangunan DAM Mujur Harus Diperjuangkan

LOMBOK TENGAH SR- Dalam kampanye dialogisnya, Pasangon Calon (Paslon) Nomor Urut  4 Ali Sakti, atau Ali Bin Dahlan TGH Lalu Gede Sakti Ali Amir Murni LC MA. Pembangunan bendungan raksasa DAM Mujur Desa Mujur Kecamatan Praya Timur Lombok Tengah (Loteng), harus jadi.

“Sangat rugi pemerintah tidak segera membangun pembangunan DAM Mujur Kecamatan Praya Timur Loteng,” katanya di lapangan umum Desa Puyung Kecamatan Jonggat Loteng, saat kampanye dialogisnya, Sabtu (30/3) lalu.

Kenapa pihaknya mengatakan demikian, penduduk Loteng pada khususnya dan umumnya NTB, 80 persen rata rata hidup  berpenghasilan dari pertanian. Sehingga keberadaan DAM Mujur sebagai penampung air amat di perlukan, sehingga hal ini harus di perjuangkan.

“Seperti yang say abaca di sejumlah media masa, pembangunan DAM Mujur berdiri diatas tanah seluas 300 hektar dan kegunaannya bukan hanyake Loteng saja namun ke Lotimbagian selatan. Makanya ini harus di perjuangkan,” sebutnya.

Selain itu, jika DAM Mujur ini sudah terealisasi atau sudah jadi, maka penghasilan masyarakat khususnya para petani, akan semakin leluasa membudidayakan lahan pertanian mereka. Sehingga secara tidak langsung, pemerintah sedang mengupayakan kesejahteraan masyarakat, semakin meningkat  dan ini tentunya akan berakibat kurangnya angka kemiskinan di NTB pada umumnya.

“Kalau sudah subur, otomatis kesejahteraan masyarakat meningkat, sebab mereka sudah memiliki lahan produktif,” ungkapnya.

Selanjutnya masih dalam putaran informasi dimedia masa, jika sekiranya pembangunan DAM Mujur masih terhalang kebijakan di legeslatif yang masih belum kompak. Baginya itu tidak terlalu menghalangi. Sebab membangun pembangunan DAM Pandan Duri Lotim.

Kendati kala itu anggota legeslatif Lotim, tidak menyetujuinya, namun kala itu pihaknya tetap oftimis kalau pembangunan DAM Pandan Duri Lotim, harus jadi. Dan Alhamdulillah apa yang diniatkan terwujud.

“Pembangunan DAM Mujur saya umpamakan kayak DAM Pandan Duri, tanpa persetujuan Dewan, alhamdlillah DAM Pandan Duri yang mampu mengairi pertanian di bagian selatan, sudah di nikmati. Demikian pula denag DAM Mujur harus jadi,” tegasnya.

Ia menambahkan, realisasinya pembangunan DAM Mujur, tentunya ia bisa buktikan, jika dirinya terpilih sebagai Gubernur NTB bersama TGH Lalu Gede Sakti, keinginan masyarakat atas pembangunan DAM Mujur, insyaallah terbukti.

“Mimpi pembangunan DAM Mujur akan kami jadikan nyata bersama TGH Lalu Gede Sakti, tentunya jika kami terpilih,” sambungnya.

Sementara itu Wakil Calon Gubernur NTB TGH Lalu Gede Sakti mengaku, dari semua paslon, mereka semua orang orang yang mampu membawa NTB ini menjadi lebih baik. Sebab masing masing paslon memiliki kemampuan dan cita cita menjadikan NTB provinsi yang lebih baik.

Oleh karena itu, pihaknya selaku wakil calon menyerahkan sepenuhnya kepada masyarakat untuk membawa perubahan di NTB ini. Selanjutnya pihaknya meminta jangan jadikan perbedaan pilihan sebagai pemutus silaturrahmi, sebab beda pilihan itu rahmat. (AP)

Advertisements

Share this post

Post Comment

Or