Tak Raih Pole Position, Dani Pedrosa Senang Bisa Start di Baris Depan

Tak Raih Pole Position, Dani Pedrosa Senang Bisa Start di Baris Depan

Buenos Aires – Pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, mengaku senang bisa start dari baris depan pada MotoGP Argentina setelah finis kedua pada sesi kualifikasi, Minggu (8/4/2018) dini hari WIB. Dia mengaku tak berani berjudi dengan memakai ban slick seperti yang dilakukan Jack Miller.

Pedrosa akan mengawali balapan MotoGP Argentina dari posisi kedua setelah menorehkan waktu lap terbaik 1 menit 47,330 detik pada sesi kualifikasi. Dia terpaut 0,177 detik dari Jack Miller yang menjadi pebalap tercepat.

“Saya memiliki motor dengan setelan basah dan kering jadi saya bisa saja menggunakan ban slick setelah putaran pertama tapi saya tak yakin karena melihat tikungan ketujuh masih sangat basah,” ujar Pedrosa.

“Saya berpikir bisa saja lebih cepat dua detik pada dua sektor awal, tetapi kemudian berakhir di sana (tikungan tujuh). Saya memutuskan menggunakan ban basah dan saya melakukan lap yang bagus dan saya senang.”

“Saya tahu trek terus mengering dan tak yakin bisa mendapatkan pole. Namun saya senang karena start dari baris depan juga sangat penting,” tambah Dani Pedrosa.

Advertisements

Share this post

Post Comment

Or