Taekwondo Antar Pelajar, MTsN I Loteng Juara

Taekwondo Antar Pelajar, MTsN I Loteng Juara

Lombok Tengah SR –  Dua pelajar MTsN Lombok Tengah (Loteng), berhasil merebut dua emas, dalam kejuaraan taekwondo antar pelajar tingkat Propinsi beberapa hari lalu. Keberhasilan tersebut, telah menambah, daftar dan deretan piagam dan piala penghargaan, yang telah di raih madrasah binaan Kementerian Agama (Kemenag) Loteng.
Kepala MTsN I Loteng, Nasruddin Mansur menjelaskan, dua siswanya telah berhasil meraih juara dalam lomba taekwondo antar pelajar tingkat Provinsi NTB. Dimana lomba taekwondo tersebut, dinamakan Gubernur Cup 3.
“Alhamdulillah, dua orang siswa kami, telah berhasil mengalahkan peserta lainnya dalam lomba Taekwondo tingkat Provinsi, yang dinamakan Gubernur Cup 3,” katanya kepada Suara Rinjani kemarin.
Dua orang siswa tersebut atas nama Galang dan Riska. “Dua pelajarnya ini, memang pilihan, sebab di beberapa event dan lomba yang sama, mereka selalui juara, termasuk lomba taekwondo yang baru baru ini mereka ikuti,” ujarnya.
Berhasilnya dua orang pelajar tersebut lanjutnya, telah memperbanyak prestasi dan deretan piala dan piagam penghargaan di madrasah. “Mereka berdua berhasil membawa pulang dua emas dan piagam penghargaan,” cetus kamad yang ramah senyum ini.
Dikatakan, taekwondo merupakan salah satu program ekstrakurikuler di madrasah. Dimana untuk program ekstra ini, tidak sedikit siswa yang tertarik dengan olahraga seni bela diri ini dan tidak sedikit pula yang sudah menunjukkan prestasinya.
Selain taekwondo, beberapa program ekstrakurikuler lainnya, juga tidak kalah menarik perhatian siswa, sehingga bisa dikatakan, baik pagi hari hingga sore, madrasah tidak pernah sepi dari program.
“Kalau pagi sampai siang, biasa program formal, kalau sore baru kita isi dengan non formal seperti latihan Taekwondo, PMR, Pramuka dan beberapa program lainnya,” tutupnya. (ap)

Advertisements

Share this post

Post Comment

Or