Sabet Juara Karate Internasional, MTsN 2 Loteng Bidik Juara Tilawah

Sabet Juara Karate Internasional, MTsN 2 Loteng Bidik Juara Tilawah

Lombok Tengah SR – Belum lama ini, salah seorang siswi asal MTsN 2 Lombok Tengah (Loteng), atas nama Reva Marsela aziza, telah berhasil menjadi juara karate tingkat Internasional di Kuala Lumpur Malaysia.
Tidak puas dengan perstasi tersebut, kini keluarga besar MTsN 2 Loteng, sedang berpacu untuk bisa ke tingkat Internasional, di lomba yang lain seperti lomba tilawatil Qur’an.
Wakil Kepala (Waka) bagian kehumasan MTsN 2 Loteng H Najamuddin, kepada Suara Rinjani belum lama ini memaparkan, pihaknya merasa belum puas dengan keberhasilan yang telah di raih salah seorang siswanya dalam lomba Karate di tingkat internasional.
Ketidakpuasan tersebut,telah melahirkan ide baru untuk bisa meraih hal yang sama, di lomba yang lain, seperti tilawatil Qur’an. “Tidak puas, bukan berarti kami tidak syukur, tapi keberhasilan satu orang siswanya di kancah Internasional, telah membuat dirinya ingin berjuang agar bisa seperti itu dalam bidang yang lain, seperti Tilawatil Qur’an,” katanya.
Ide tersebut lanjutnya, ia sampaikan saat rapat dan alhamdulilah, itu di setujui dan di masukkan dalam kegiatan ekstrakurikuler yang dilaksanakan sore hari. “Memang untuk tilawah, itu sudah kita programkan sebelumnya, namun aya terinspirasi lebih difokuskan, sebab siapa tau bisa ke Nasional, dan syukurnya kalau bisa sampai ke Internasional,” tambahnya.
Dikatakan, MTsN 2 Loteng, ini merupakan madrasah dibawah naungan Kementerian Agama (Kemenag) Loteng. kemenag sendiri telah memberikan pilihan kepada madrasah untuk ditonjolkan, termasuk pembinaan dan pengembangan Tilawatil Qur’an.
Kegiatan tersebut lanjutnya, dibina langsung oleh Ustadz Zuhdi Rijlan dan untuk tahun ajaran 2019- 2020. Saat ini beliau tercatat sebagai guru mata pelajaran Seni Budaya, dan akan menjadikan ekstrakurikuler pengembangan tilawatil Qur’an.
Ditempat yang sama Kepala MTsN 2 Loteng H Abdul Fatah mengakui, tidak sedikit siswanya, yang sudah ikut dalam lomba tilawah, dan tidak sedikit pula yang sudah berhasil mengharumkan nama baik madrasah.
Salah satu contoh Siswadi salah seorang siswanya, sudah berhasil di tingkat Nasional, yang saat itu membawa nama baik daerah. “Untuk tilawah, siswa kami juga sudah ada yang sudah sampai ke Nasional,” cetusnya.
Dan itu juga yang membuat, pihaknya ingin menjadikan pembinaan tilawatil Qur’an, sebagai salah satu kegiatan yang dimasukkan dalam ekstrakurikuler. (ap)

Advertisements

Share this post

Post Comment

Or