Pimpus Muslimat NW Lantik Muslimat NW Provinsi Bali

Pimpus Muslimat NW Lantik Muslimat NW Provinsi Bali

Denpasar SR – Pimpinan Pusat (PP) Muslimat Nahdlatul Wathan bersama PD Muslimat NW Lombok Timur, PD Muslimat Loteng, Kota Mataram dan Muslimat Lobar bertolak ke Denpasar Bali, guna melantik Pimpinan Wilayah Muslimat NW Provinsi Bali dan PD Muslimat NW Badung dan Karang Asem, di Ponpes Abul Abbas NW Tegal Linggah Buleleng Bali, Selasa (24/12).

Dalam Muswil Perdana itu, terpilih Ketua Pimpinan Muslimat NW Provinsi Bali, Juhainiatul Husna, dan Sekretraris, Jannatul Aulia, QH., S.Pd.I.

Dalam sambutannya, Ketua Umum Pimpus Muslimat NW, Hj lale Syifaunnufus, M.Fart. Apt., mengungkapkan apresiasi tinggi atas terbentuknya kepengurusan Muslimat NW di Pulau Dewa ini, kendati berada di tengah mayoritas agama Hindu. Secepatnya menyusun program kerja dengan berpedoman pada AD/ART organisasi. Memulai dengan meramaikan majlis – majlis Hizib NW sambil diisi dengan siraman rohani khususnya yang berkaitan dengan kaum wanita.

“Tetap semangat dalam berjuang melalui Organisasi NW, walaupun di daerah yang minoritas Muslim, namun dalam bingkai NKRI kita adalah saudara sebangsa dan se tanah air yang terus menjadi perekat dalam berjuang,” tegasnya.

Dekan Fakultas Kesehatan UNW Mataram ini juga mengingatkan kepada jajaran Muslimat NW di Bali ini akan pentingnya beradaptasi dan toleransi beragama untuk mewujudkan NKRI secara utuh. Diusamping itu bisa menyebarakan organisasi NW melalui tiga pilar perjuangannya yaitu Pendidikan, Sosial dan Dakwahnya.

“Peranan kaum wanitia tidak bisa dianggap sebelah mata, karena banyak tokoh wanita bangsa ini juga ikut dalam merebut kemerdakaan RI dan membangun bangsa tercinta ini,”pungkasnya.(red)

Advertisements

Share this post

Post Comment

Or