Issue Penculikan Anak Merebak, Ini Imbauan Kapolres Lotim

Issue Penculikan Anak Merebak, Ini Imbauan Kapolres Lotim

Lombok Timur SR – Beberapa hari terakhir ini di dunia maya menyebar issue soal adanya percobaan penculikan anak yang terjadi di wilayah hukum Polres Lombok Timur, membuat masyarakat resah.
Dalam upaya meredam issue kesimpangsiuran itu Kapolres (AKBP Ida Bagus Made Winarta, S.I.K.) dan Wakapolres (Kompol Bayu Eko Pandu Winoto, S.I.K.) memgeluarkan imbauan kepada masyarakat Lombok khususnya Wilayah Hukum Polres Lombok Timur mengenai issue penculikan anak.
“Terkait dengan informasi yang beredar issue penculikan anak di wilayah hukum Polres Lotim, hingga saat ini aman dan terkendali, belum ada laporan yang masuk soal adanya penculikan anak itu,” kata Kapolres Lotim, melalui imbuhan yang diterbitkan dilaman medsos FB milik Polres Lotim, Minggu (09/02).
Lanjut Kapolres, dalam menghadapi informasi atau vedio seperti itu (soal penculikan anak red), masyarakat diminta cerdas dalam menanggapi informasi, vedio ataupun gambar dan tidak ikut menyebarkan informasi yang belum kelas kebenaranya. Jangan panik menerima informasi tentang penculikan anak. Klarifikasi Konfirmasi dan laporkan kepada Polisi terdekat.
“Kalau melihat orang yang mencurigakan segera laporkan ke polisi terdekat, atau informasikan kepada Ketua RT/RW. Jangan bertindak main hakim sendiri,” imbuhnya.
Kapolres meminta kepada orang tua supaya tetap mengawasi anak-anaknya yang sedang bermain, agar terhindar dari kejahatan atau penculikan anak.
“Tetap waspada dan jangan biarkan anak-anak bermain di luar pengawasan orang tua,” pungkasnya.(red)

Advertisements

Share this post

Post Comment

Or