Bajang Bagus, Salurkan Sembako di Tiga Desa

Bajang Bagus, Salurkan Sembako di Tiga Desa
Lombok Tengah SR- Dampak musibah penyebaran virus Corona/Covid-19, khususnya di Lombok Tengah (Loteng), paling tidak telah membuat perekonomian masyarakat  Loteng melemah.
Atas hal tersebut, anggota DPRD Loteng Daerah Pemilihan (Dapil) Praya Timur Pujut Loteng Adi Bagus Karya, menyalurkan bantuan berupa sembako kepada masyarakat, yang ada di tiga Desa yakni Desa Landah, Semoyang dan Desa Bilelando Kecamatan Praya Timur Loteng.
Kepada Suara Rinjani Politisi Demokrat ini mengaku, sebagai bentuk perhatian kepada masyarakat, di tengah dampak virus Corona Covid-19, pihaknya bersama relawan telah melakukan pendataan kepada masyarakat, khususnya  petani yang belum panen.
“Imbas dari Covid-19, telah membuat perekonomian masyarakat, khususnya para petani di tiga desa melemah. Sebagai wakil rakyat saya merasa terpanggil dengan kondisi ini, sehingga kami bersama relawan turun memberikan sembako untuk memenuhi kebutuhan mereka sehari hari,” katanya, Rabu (15/04).
Tindakan ini lanjutnya, baginya itu sangat bermanfaat bagi mereka, apalagi setelah Pemerintahan pusat dan daerah, terhitung sejak bulan Marat Lalu, pasilitas umum di tutup, seperti pasar dan yang lainnya.
Dan ini tentunya, berimbas kepada perekonomian masyarakat, lebihnya para petani yang ada di tiga desa tersebut, rata rata belum panen.
“Saya tidak pungkiri, di dapil tiga ini rata rata berpenghasilan dari tani, makanya mengingat kondisi saat ini petani di Praya Timur secara umum dan khususnya di tiga desa tersebut belum panen. Sambil menunggu masa panen di tengah pandemi Covid-19 kami bersama tim relawan memberikan sembako berupa beras dan kebutuhan sehari hari lainnya, dengan harapan musibah ini tidak membuat mereka susah,” ulangnya.
Selain berbagi, apa yang ia lakukan tersebut sebagai bentuk menggunggah hati masyarakat, terutama masyarakat yang memiliki perekonomian di atas cukup, untuk bisa mereka berbagi dan ikut merasakan dampak dari pandemi Covid-19 ini.
 “Kita juga berharap, masyarakat yang tergolong kaya, hatinya terketuk dan berbagi dengan sesama yang tidak memiliki penghasilan tetap,” harapnya.
Dikatakan, pembagian sembako di tengah situasi pandemi Covid-19 adalah kali pertama ia lakukan. Dimana untuk program awal, pihaknya memilih tiga desa yang ada di Kecamatan Praya Timur.
Selanjutnya, pihaknya juga akan melakukan hal yang sama di beberapa desa, baik yang ada di Kecamatan Praya Timur ataupun Pujut.
“Pembagian sembako di tiga Desa ini adalah program perdana di tengah pandemi Covid-19, dan Insyaallah hal yang sama juga akan kami lakukan di beberapa desa yang ada di Kecamatan Praya Timur ataupun Pujut, sambil menunggu data dari relawan,” pungkasnya. (ap)

Share this post