Putus Penyebaran Covid-19, Pemdes Rembitan Siapkan Rumah Karantina

Putus Penyebaran Covid-19, Pemdes Rembitan Siapkan Rumah Karantina

Lombok Tengah SR – Guna memutus rantai penyebaran virus Corona/Covid-19, Pemerintah Desa (Pemdes) Rambitan Kecamatan Pujut mengkarantina warga yang baru datang dari luar daerah. Umumnya warga yang di karantina pernah berkerja di luar daerah dan Tenaga Kerja Indonesia (TKI). Proses karantina yang berlangsung sejak tanggal 27 Maret 2020 lal, kini telah menampung 24 orang. Lokasi karantina sendiri bertempat di rumah singgah Desa Rambitan.

“Ada 24 orang yang saat ini sedang dalam proses karantina. Mereka umumnya baru datang dari luar daerah seperti Bali, Jakarta, Jogja, Kalimantan dan TKI,” kata Sekdes Rambitan, Lalu Kedim Marzuki S. PdI, saat ditemui di kediamannya Minggu (12/04). Antisipasi lebih lanjut, Pemdes Rambitan juga melakukan penyemprotan disinfektan tiga kali seminggu dan pengecekan suhu tubuh bersama Kepala UPT Puskemas Kuta. “Tidak hanya karantina saja, kami juga melakukan penyemprotan ke semua dusun yang ada, dan mengecek suhu tubuh warga yang dikarantina,”tandasnya.

Sementara itu, Syamsudin salah seorang warga yang di karantina mengapresiasi upaya aparat pemerintah desanya. “Saya sangat bangga dengan Pemdes Rambitan atas proses karantina ini dengan tujuan mencegah penyebaran virus agar tidak meluas,” katanya.

Syamsudin yang dikarantina sejak tanggal 08 April lalu, merasa sangat puas atas pelayanan Pemdes Rambitan. “Pelayananya cukup memuaskan. Makan tiga kali sehari, air, dan listrik terpenuhi,”ceritanya. “Saya rindu dan ingin sekali bertemu keluarga, tapi apa boleh buat,” tambahnya. (wan)

 

 

Share this post