Masuk Zona Merah, Kodim 1620 Bersama Sekda Bagikan Masker Gratis

Masuk Zona Merah, Kodim 1620 Bersama Sekda Bagikan Masker Gratis
Lombok Tengah SR- Kecamatan Pringgarata Lombok Tengah (Loteng), sudah di tetapkan sebagai kawasan zona merah, atas penyebaran virus Corona/Covid-19. Pasalnya di Kecamatan ini, satu pasien sudah di vonis terpapar virus mematikan tersebut, sehingga masuk catatan Kecamatan zona merah.
Tidak ingin melihat wilayah Pringgarata sebagai kawasan zona merah, Kodim 1620 bersama Pemerintah Daerah (Pemda) Loteng, membagikan masker gratis kepada masyarakat setempat. Pembagian masker gratis tersebut, diserahkan langsung secara simbolis oleh Sekda Loteng HM. Nursiah bertempat di Posko Siaga Covid-19 Kecamatan Pringgarata Loteng.
Dalam arahannya, mantan Camat Praya Timur Loteng ini mengaku bangga atas peran serta kodim 1620 dalam membantu Pemda Loteng, dalam menangani penyebaran virus mematikan tersebut.
“Atas nama Pemda Loteng, mengucapkan banyak terima kasih kepada kodim 1620, atas partisipasi dalam mencegah peredaran virus mematikan ini, terutama di Kecamatan Pringgarata yang sudah masuk zona merah,” katanya, Jumat (10/04).
Peran serta ini lanjutnya, pihaknya berharap tidak hanya dilakukan di Kecamatan Pringgarata saja, namun bisa dilakukan di masing masing danramil yang ada di masing masing Kecamatan di Loteng. “Kami Berharap besar hal serupa juga dilakukan di danramil lainnya, sehingga penyebaran virus Corona Covid-19 segera hengkang dari Loteng,” harapnya.
Sementara itu, Komandan Kodim 1620/ Loteng Letnan Kolonel Prastiwanto, SE, M.I.Pol., membenarkan penyerahan tersebut sebagai bentuk dukungan pemerintah terhadap masyarakat dalam menjaga diri dari Covid-19.
“Alhamdulillah, upaya ini terus kita laksanakan secara serentak dan bersama-sama sehingga dapat meminimalisasi penyebaran virus corona di wilayah Kabupaten Loteng,” ujarnya.
Dandim kelahiran Bangkalan Madura tersebut terus mengajak masyarakat untuk menggunakan masker apabila keluar rumah dan menjaga kesehatan dengan berolahraga dan rajin mencuci tangan. “Mohon taati semua arahan Pemerintahan, jika kita ingin selamat,” pintanya.
Pantauan Suara Rinjani, Satgas Gusus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Loteng didampingi Danramil 1620-09/ Pringgarata Kapten Inf Sayiful menyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD) berupa masker gratis kepada masyarakat.
Selanjutnya, usai menyerahkan masker, Sekda Loteng bersama rombongan melakukan pengecekan rumah sebagai tempat isolasi bagi warga yang dinyatakan sebagai orang dalam pengawasan (ODP) di Kecamatan Pringgarata Loteng. (ap)

Share this post