Cegah Covid -19, Pol. PP Jaga Pasar Sengkol, Pedagang Cuek

Cegah Covid -19, Pol. PP Jaga Pasar Sengkol, Pedagang Cuek

Lombok Tengah SR – Untuk menindaklanjuti imbauan pemerintah untuk tidak melakukan transaksi jual beli di pasar untuk mencegah penyebaran Covid-19. Anggota Polisi Pamong Praja (Pol.PP)

melakukan penjagaan di Pasar Sengkol Kecamatan Pujut, Kamis (09/04). Namun upaya Pol.PP itu tidak terlalu diindahkan para pedagang. Nyatanya para pedang tetap membuka lapak dagangannya kendati ditempat yang tidak biasanya berjualan. Pedagang juga terlihat tidak takut dengan ancaman Pol.PP. Para pedagang mengaku tak punya pilihan lain karena mereka sudah bertahun-tahun berjualan di sana.

“Kami sudah bertahun-tahun berjualan disini. Jadi kami tidak punya pilihan selain disini,” kata Ihsan salah seorang pedagang.

Ihsan mengaku tidak takut dengan himbauan pemerintah meski dagangannya terancam diangkut petugas Satpol PP. “Apapun yang terjadi saya tetap berdagang kendati dagangan saya diangku petugas,” tegasnya.

Camat Pujut, Lalu Sungkul yang dihubungi via teplon menegaskan tidak ada pedagang yang melakukan aktifitas jual beli pagi tadi di Pasar Sengkol. “Tidak ada pedagang yang melakukan aktifitas jual beli pagi tadi. Kalaupun ada hanya warga sekitar saja,” terangnya.

Sungkul menambahkan kalaupun ada yang melakukan transaksi jual beli, mereka sudah paham akan resiko yang akan mereka hadapi. “Jadi sudah tidak ada pedagang yang tidak menggunakan masker saat mereka transaksi,” pungkasnya.(wan)

Share this post