Sembuh dari Corona, Ini Pesan Pasien 01 kepada Warga yang Belum Terpapar

Sembuh dari Corona, Ini Pesan Pasien 01 kepada Warga yang Belum Terpapar

Mataram SR – Dalam vedio yang direlease Humas Pemerintah Propinsi Nusa Tenggara Barat, pada Rabu (08/04) bahwa satu pasien sembuh dari Virus Corona yaitu pasien yang berasal dari Lombok Timur dengan kode 01. Dalam video tersebut tertulis jelas nama pasien itu Hj Yuyum Minwaroh, LC.

Sebelumnya, Direktur RSUP NTB dr Hamzi Fikri memberikan statemen bahwa pihaknya telah memberikan rekomendasi kepada pasien tersebut untuk pulang dan dinyatkan sehat dan negative dari Covid-19 setelah menjalani perawatan intensif. “Alhamdulillah, hari ini (Rabu 08/04) telah memulangkan satu pasien PDP yang dinyatakan sembuh,”ungkapnya.

Dalam testimonya, Hj Yuyum menyampaikan ungkapkan syukur kepada Sang Maha Kuasa yang memberikan kesembuhan dari penyakit ini lewat orang-orang yang hebat ini. “Hari ini saya dinyatakan sembuh dan negatif juga diperbolehkan pulang. Terima kasih kepada semua orang yang telah mensuport kami, baik langsung maupun tidak langsung, RSUP, Pemprop NTB dan Pemda Lotim termasuk semua intansi kesehatan yang ada,” ungkapnya syukur.

Lanjutnya, kemudian apa yang terjadi selama dirawat di RSUP baginya sungguh luar biasa terutama tenaga medis yang berjibaku merawat kami dengan segala resiko begitu tulus merawat kami.

“Saya berdoa semua dokter dan tenaga kesehatan, Allah jaga mereka dan tetap diberikan kesehatan dan kekuatan dalam menangani pasien Covid-19 ini. Dan semua ini akan berlalu dengan izin Allah SWT,”harapnya.

Kepada warga yang belum terinveksi Covid-19, kata Yuyum, ambil upaya, ikhtiar sepertia apa yang diarahkan pemerintah, itu adalah ajaran Rasulullah kepada kita, seperti dalam satu kisah diriwayatkan oleh Anas bin Malik, bahwa ada seorang sahabat saat mendatangi Masjid, lalu tidak mengikat ontanya sambil masuk masjid.

“Lalu ditanya oleh Rasulullah,  kenapa kamu tidak ikat ontamu, sahabat itu menjawab, saya serahkan kepada Allah. Ternyata Rasulullah menegurnya, bukan begitu konsepnya, ikat dulu ontamu lalu berserah diri kepada Allah,”tutur Yuyum.“Artinya, kita barengi, Allah memberikan  kesembuhan lewat banyak cara, kalau menurut saya, kesembuhan ini karena ada ikhtiar kita, upaya kita lewat banyak cara, dan yang paling utama karena ijin Allah SWT,”sambungnya.

Makanya, kata Yuyum, kita harus beriikhtiar, kalaupun pemerintah memerintahkan kita untuk isolasi diri, pakai masker, cuci tangan, itu adalah bagian ikhtiar lalu kita barengi dengan doa.

“Nah kalaupun kita terpapar, yakinlah kalau belum taqdir Allah, tidak akan terjadi. Maka mari usaha dengan maksimal yakin kepada Allah, insyaAllah akan diberikan kemudahan,”tutupnya.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Lombok Timur, Dr Fathurahman, melalui vedio konferennya, membenarkan bahwa pasien 01 sudah dinyatakan sembuh dan negatif Covid-19.

“IsnyaAllah hari ini (Kamis, 09/04) kami dari Gugus dan tim kesehatan akan menjemput beliau ( Hj Yuyum) dan diantarkan langsung ke pondok pesantren beliau di Aikmel,” ungkapnya.

Data terkahir perkembangan Covid-19 di Lombok Timur, pukul 14.00 wita per 8 April 2020,  yang disarikan dari database Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Lombok Timur adalah positif, 4 orang, Pasien Dalam Pemantauan (PDP) sebanyak 14 orang  (7 masih dirawat, 3 selesai dirawat dan sehat), Orang Dalam Pemantauan (ODP) : 1294 (561 selesai dan sehat, 733 masih dalam pemantauan). Sedang untuk Orang Tanpa Gejala (OTG) : 8.752 orang. (red)

Share this post