Bertambah 2 lagi Positif, Pasien COVID-19 jadi 10 Orang di NTB

Bertambah 2 lagi Positif, Pasien COVID-19 jadi 10 Orang di NTB

Mataram SR  – Semakin hari, laju penyebaran Covid-19 ini di NTB cukup mengkawatirkan, pasalnya, ada 2 orang tambahan lagi yang positif Corona, sehingga  secara keseluruhan jumlahnya menjadi 10 orang.

“Bahwa pada hari ini Senin (6/4) kami telah menerima konfirmasi 2 orang pasien dalam pengawasan (PDP) positif COVID-19,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) NTB H Lalu Gita Ariadi melalui release yang diterima media ini, Senin, (06/04).

Sekda menyebutkan, dua PDP yang dinyatakan positif tersebut atas nama Ny. NM, perempuan berusia 28 tahun. Selanjutnya, PDP kedua atas nama MI, laki-laki berusia 41 tahun. Keduanya merupakan warga Kabupaten Lombok Timur.

“Kedua pasien memiliki riwayat kontak erat dengan pasien 01. Dalam 14 hari terakhir sebelum sakit, pasien tidak pernah bepergian ke daerah terjangkit COVID-19,” terangnya. “Saat ini kedua pasien dirawat di ruang isolasi di RSUD dr. R. Soedjono, Selong Kabupaten Lombok Timur dengan
kondisi baik,” sambung Ariadi.

Ia mengatakan, dengan adanya tambahan dua kasus terkonfirmasi positif COVID-19, maka jumlah pasien positif di NTB sampai dengan saat ini menjadi 10 orang.

“Untuk menghindari penularan lebih lanjut, petugas kesehatan melakukan Contact Tracing terhadap semua orang yang pernah kontak dengan pasien-pasien yang bersangkutan,” jelasnya.

Sekda berharap kepada semua lapisan masyarakat untuk tetap tenang, selalu menggunakan masker dalam
setiap aktivitas, menghindari keramaian, dan menjaga kesehatan dengan melakukan pola hidup bersih dan sehat serta mengurangi aktivitas di luar rumah.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Lombok Timur, HM Juani Tofik, membenarkan bahwa dua orang yang posistf Covid -19 itu berasal dari Lombok Timur yang sudah kontak dengan pasin 01. “Kedua pasien tersebut yaitu sopir dan menaantu pasien 01,” katanya singkat.(red)

Share this post