Bupati Keluarkan SE Wajibkan Masyakarat Pakai Masker

Bupati Keluarkan SE Wajibkan Masyakarat Pakai Masker
Lombok Timur SR – Untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus Corona, Bupati Lombok Timur, Sukiman Azmy mengeluarkan Surat Edaran (SE) penggunaan masker bagi warga Lombok Timur.
Surat Edaran (SE) nomor :060/2020, mewajibkan semua lapisan masyarakat Lombok Timur untuk menggunakan masker ketika keluar rumah.
“Sebagai tindaklanjut atas instruksi Presiden yang mewajibkan masyarakat Indonesia menggunakan masker, guna mencegah penyebaran Covid-19, hari ini, (Senin/06/05), Bupati sudah mengeluarkan SE agar seluruh masyarakat Lotim menggunakan masker ketika di luar rumah. Pemda juga sudah membagikan kepada pedagang tradisional yang ada di empat pasar tradisional,” ungkap Sekertaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Lotim, Drs. H.M. Juaini Taofik, dalam konferensi pers di Pendopo Bupati, Senin (06/04).
Sekertaris Daerah itu juga menyampaikan bahwa kewajiban memakai masker ini akan dibarengi pembagian secara gratis kepada masyarakat. Jika ada oknum yang kedapatan bermain meminta bayaran, diharapkan masyarakat segera melaporkan.
Juaini Taofik mengaku, SE Bupati tentang Lotim bermasker ini sudah diterapkan langsung semua ASN (Aparatur Sipil Negara) Lotim mulai hari ini. Sementara untuk profesi lain, seperti karyawan dan masyarakat pada umumnya, akan di amanatkan melalui pihak-pihak yang terkait.
Point yang ketiga dari SE Bupati ini antara lain adalah mewajibkan kepada seluruh Camat, pimpinan OPD, perusahaan daerah, dan pimpinan perbankan agar menyediakan dan memastikan penggunaan masker bagi semua karyawan-karyawati di lingkungan kerja masing-masing.
” Kita mohon semua kita agar menyosialisasikan kewajiban penggunaan masker kepada masyarakat ketika berada di luar rumah, unyuk menyetop peredaran Covid-19,” punhkasnya. (Red)

Share this post