Cara Satlantas Loteng Jaga Stamina Anggota di Tengah Pandemi Covid-19

Cara Satlantas Loteng Jaga Stamina Anggota di Tengah Pandemi Covid-19

Setiap Pagi Berolahraga AWS dan Minum Vitamin C

Penyebaran virus Corona/Covid-19, telah menjadi momok menakutkan, berbagai cara pemerintah melakukan upaya agar penyebaran virus ini tidak membias. Termasuk yang dilakukan Satlantas Polres Lombok Tengah

SAPARUDDIN
LOMBOK TENGAH

PEMERINTAH telah mengeluarkan maklumat, kalau penyebaran penularan virus Corona, sangat berbahaya bagi manusia. Maklumat tersebut tentunya berisikan, larangan dan himbauan untuk tidak melakukan hal hal yang sudah ditetapkan oleh pemerintah, termasuk melakukan penutupan sementara pelaksanaan Sholat ibadah Jum’at.
Selain itu, Pemerintahan Lombok Tengah melalui Surat Edaran nomor 338 tentang kewajiban masing masing Kepala Desa, Kadus, Kaling untuk menjaga wilayahnya masing masing. Dengan cara menjaga kesehatan, kebersihan serta melakukan penyemprotan disinfektan di masing masing wilayah.
Hal tersebut tentunya sebagai salah satu langkah untuk mencegah terjadinya penyebaran Covid-19, khususnya di Lombok Tengah.
Beda halnya di jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Lombok Tengah, guna menangkal penyebaran  Covid-19, khususnya pada anggota Satlantas Polres Lombok Tengah, setiap pagi melakukan olahraga senam pagi sambil minum vitamin C.
“Untuk mencegah penularan  Covid-19, khususnya di kalangan anggota Satlantas Polres Lombok Tengah, kami mengajak anggota untuk mempraktekkan senam Olahraga ala AWS setiap pagi,” tutur Kasat Lantas Polres Lombok Tengah Ajun Komisaris Polisi (AKP) Marully Racmat Azwar, S. H S. I. K kemarin.
Dijelaskan, kenapa senam yang diperagakan oleh anggotanya diberikan nama AWS, dimana AW artinya Andre Wongso (Penemu) S3 artinya Sehat Semangat Senang. Jadi disamping kelebihan olahraga itu menyehatkan badan, dengan olahraga juga bisa membangkitkan semangat serta senang atau bahagia.
“Dalam ajaran agama Islam, sudah jelas disebutkan di tubuh yang sehat terdapat pemikiran yang sehat pula. Makanya kalau badan kita sudah sehat, tentunya semangat dan bahagia pun akan datang dengan sendirinya,” katanya.
Oleh karena itu lanjutnya, semua anggota yang bertugas di satlantas Polres Lombok Tengah tanpa terkecuali, ikut dalam olahraga setiap pagi, sambil minum vitamin C.
Dikatakan pemikiran yang sehat misalnya, sesuai informasi yang ia terima kalau penyakit virus corona covid- 19, rentan menyerang orang orang yang berfikiran tidak tenang, sehingga itu mempengaruhi daya kekuatan tubuh menurun.
Dan ini juga bisa menyebabkan, tubuh cepat terserang penyakit. “Pada intinya, kalau tubuh sudah sehat bugar, insyaallah penyakit malas, pemikiran semeraut tidak akan berani mendekat. Dan inilah yang sedang kita lakukan kepada anggota, menjaga kekebalan dan kekuatan tubuh, melalui olahraga AWS,” terangnya.
Selanjutnya dalam olahraga ini, diikuti oleh seluruh anggota yang bertugas di Satlantas Polres Lombok Tengah, mulai dari anggota yang bertugas di Kaur Bin Ops (KBO) IPTU Derpin Hutabarat, SH, Kanit Pendidikan Masyarakat (Dikmas) IPDA Haji Arsil, Kanit Turjawali IPDA I Ketut Arnawa, Kanit Regident IPDA Glen Felix, Kanit Laka Ipda Dany.
“Yang jelas semua anggota yang bertugas di Satlantas Polres Lombok Tengah, tanpa terkecuali mereka harus ikut senam atau olahraga pagi. Sebagai salah satu cara menjaga kesehatan anggota, di tengah pandemi virus corona ini,” paparnya.
Selanjutnya lokasi atau tempat dilakukannya olahraga tersebut, pihaknya memanfaatkan lapangan tempat uji SIM, yang ada di sebelah barat kantor.  Dimana lapangan tempat uji SIM tersebut, cukup luas, sehingga semua anggota yang ada di Satlantas Polres Lombok Tengah mampu tertampung dan malah masih banyak yang kosong. (*)

Share this post