Babinsa 1620-09, Serentak Pasang Pamflet  Himbauan Pencegahan Corona

Babinsa 1620-09, Serentak Pasang Pamflet  Himbauan Pencegahan Corona
Lombok Tengah SR-  Bintara Pembina Desa (Babinsa) 1620-09 Kecamatan Pringgarata Lombok Tengah (Loteng), secara serentak bergerak bersama para relawan, babinkamtibmas dan unsur kecamatan, melakukan pemasangan berupa himbauan akan bahayanya penyebaran virus Corona Covid-19.
Informasi yang dihimpun Suara Rinjani, terhitung sejak Rabu atau awal bulan April 2020, sekitar pukul 08.00 Wita seluruh anggota Babinsa Koramil 1620-09/ Pringgarata Kecamatan Pringgarata Loteng, serentak bersama masyarakat desa dan Team Satgas Relawan Pencegahan Covid-19 seluruh desa se Kecamatan Pringgarata melaksanakan kegiatan sosialisasi serta pemasangan himbauan kepada seluruh masyarakat se- Kecamatan Pringgarata.
Kegiatan ini terkait upaya pencegahan wabah Virus Corona/Covid-19 kepada sejumlah masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda dengan harapan agar dapat tersampaikan kepada semua masyarakat, untuk terus waspda dan selalu berperilaku hidup bersih serta mengikuti himbauan dari pemerintah Pusat dan Daerah.
Terkait hal itu, Markas Komando Militer (Makodim) 1620 Loteng Letkol CZI Prastiwanto membenarkan, kalau hari ini (Rabu red), seluruh Babinsa 1620-09 se Kecamatan Pringgarata, turun ke masyarakat untuk melakukan sosialisasi dan menempelkan himbauan, akan bahayanya penyebaran virus Corona.
“Melalui Danramil 1620-09 Pringgarata, saya sudah perintahkan kepada seluruh Babinsa  turun ke masyarakat, untuk mensosialisasikan bahayanya penyebaran virus Corona Covid-19,” katanya.
Selain sosialisasi, lanjutnya, pihaknya juga sudah memerintahkan Danramil 1620-09 untuk membuat pamflet yang berisikan himbauan pencegahan penyebaran Covid-19. Selanjutnya pamflet tersebut, itu ditempel di masing-masing rumah dan tempat umum.
“Yang jelas semua prajurit kita sudah perintahkan untuk turun, lakukan sosialisasi kepada masyarakat sebagai salah satu langkah membantu pemerintah dalam mengatasi penyebaran  Covid-19 ini,” tutupnya. (ap)

Share this post