Sekda Lotim Ajak Warga Tumbuhkan Kepedulian Sosial di Tengah Corona

Sekda Lotim Ajak Warga Tumbuhkan Kepedulian Sosial di Tengah Corona

Lombok Timur SR – Kondisi NTB dan khususnya Lombok Timur yang divonis status zona merah soal penyebaran Covid-19 ini, karena 2 warga Lotim positif Corona, diimbau untuk terus menjaga kesehatan, menjalani pola hidup sehat dan tentunya tidak keluar rumah demi memutus rantai penyebaran Corona di Lombok Timur ini.
Demikian disampaikan Sekretaris Daerah Lotim HM Juaini Taofik, di ruang kerjanya, kepada Suara Rinjani belum lama ini.
Dilanjutkan Taofik dalam kondisi berdiam diri di rumah tentunya akan berdampak pada kondisi ketersediaan bahan makanan dan bahkan tidak memikili makanan karena kurang mampu, oleh karena itu, diimbau kepada warga yang memiliki kelebihan rizkinya kiranya bisa memberikan bantuan kepada warga di sekitarnya yang kekurangan.
“Kepekaan sosial harus kita bangun di tengah wabahnya virus Korona ini. Tidak mampu hanya pemerintah saja tapi perlu keterlibatan semua pihak, disamping memutus rantai penyebaran Corona juga penting kita perhatikan warga kita yang kurang mampu yang berdiam diri di rumah seperti sekarang ini,” ujarnya.
Kata Sekda kepada semua semua harus berperan aktif dalam membasmin Corona, kita butuh aksi nyata kita, baik bantuan moril dan materiil terutama warga kita yang kurang mampu dalam ekonomi.
“Mulai dari ormas, organisasi pemuda, LSM dan lembaga-lembaga ekonomi lainnya bergerak dan saling bahu bersama pemerintah dalam melihat lingkungan sekitar kita, kiranya ada masyarakat kita yang sama sekali tidak punya apa-apa, bisa kita bantu. Mari kita berpartisiapasi dalam memerangi wabah Corona ini,” imbuhnya. (red)

Share this post