Politisi PKB, Action Bersama Masyarakat Putuskan Rantai Penyebaran Covid-19

Politisi PKB, Action Bersama Masyarakat Putuskan Rantai Penyebaran Covid-19

 

Lombok Tengah SR- Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sekaligus Wakil ketua DPRD Lombok Tengah (Loteng) HL. Sarjana, langsung melakukan aksi nyata bersama masyarakat Desa Selong Blanak Kecamatan Praya Barat Loteng.

Aksi nyata tersebut berupa penyemprotan Disinfektan atas penyebaran virus Corona di sejumlah titik yang sudah ditentukan.

Aksi penyemprotan Disinfektan tersebut, bekerjasama dengan tim kesehatan penanganan virus Corona, Puskesmas, Babinsa, babinkamtibmas, kepala desa dan jajarannya termasuk para pemuda serta kader partai lainnya.

Pada Sabtu (28/03), bersama tim Kesehatan penanganan virus Corona, pihaknya menyisir seluruh tempat ibadah, tempat keramaian dan sejumlah tempat umum, yang sering dijadikan tempat berkumpul dan dilakukan penyemprotan disenfektan, guna membasmi penyebaran virus Corona.

“Selain ini Instruksi Bapak Loteng HM. Suhaili terkait pemberantasan sarang virus Corona, serentak dilakukan di Loteng. Ini juga bagian dari kesehatan yang harus kita jaga, makanya saya bersama masyarakat dan adinda Sai selaku anggota DPRD Loteng, mengajak masyarakat melakukan Penyemprotan Disenfektan, utamanya di tempat ibadah,” katanya.

Dijelaskan, dalam aksi pembersihan dan penyemprotan disinfektan ini, pihaknya sebelumnya sudah melakukan komunikasi dengan pihak Pemerintah Desa (Pemdes) Selong Blanak Kecamatan Praya Barat Loteng. Dimana pihaknya meminta kepada kades, untuk mengumpulkan para petani yang memiliki alat penyemprot atau rombong penyemprotan, selanjutnya itu yang dipinjam untuk dipakai melakukan penyemprotan Disinfektan.

Dengan alat sederhana tersebut, pihaknya bersama tim kesehatan dan masyarakat menyisir sejumlah titik yang telah ditentukan Sebelumnya.

Selanjutnya dilakukan pembersihan, setelah itu dilakukan penyemprotan. “Kita pakai alat sederhana untuk melakukan penyemprotan, maklum tempatnya cukup jauh dari pusat kota, sehingga dengan alat seadanya kami pakai untuk Penyemprotan. Dan kendati alatnya sederhana namun tidak menghilangkan keutamaannya,” ulangnya.

Hal ini dilakukan, sebagai salah satu upaya untuk pencegahan awal untuk pencegahan virus Covid-19 atau Corona. Dengan harapan masyarakat bisa sadar dan melakukan upaya pencegahan dari bahayanya virus Corona ini.

“Di samping ini perintah bapak Bupati, gerakan ini juga menyehatkan dan bukti pembelajaran secara langsung kepada masyarakat,” ujarnya.

Jika usaha awal ini kesadaran masyarakat sudah mulai nampak, tentunya masyarakat sendiri akan paham sendiri pentingnya kebersihan, dan insyaallah virus yang mematikan tersebut, insyaallah akan menjauh.

Dikatakan, hal yang sama juga sudah dilakukan dibeberapa desa diantaranya, Desa Mangkung, Desa Banyu Urif, Desa Mekar Sari dan beberapa desa lainnya yang ada di Kecamatan Praya Barat Loteng. Setelah desa desa di Kecamatan Praya Barat habis, pihaknya akan beralih ke Kecamatan Praya Barat Daya. “Dalam penanganan penyebaran virus Corona, untuk sementara ini saya akan fokus di dapil sendiri, dan insyaallah diluar Dapil juga akan dilakukan,” janjinya.

Politisi PKB ini menambahkan, selain melakukan penyemprotan, pihaknya juga telah meminta kepada masyarakat untuk mematuhi seluruh himbauan Pemerintah. Sebab himbauan tersebut, nantinya manfaatnya akan kembali kepada diri sendiri dan orang lain. “Jadi di samping kami lakukan pembasmian sarang virus Corona, kami juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk taat dan patuh pada himbauan Pemerintah, utamanya masalah penanganan Virus Corona,” ucapnya.

Sementara itu Kepala Desa Selong Blanak Kecamatan Praya Barat Loteng Lalu Yahya SH mengaku berterimakasih, atas inisiatif wakil ketua dewan dari praksi PKB, yang telah memilih desa Selong Blanak, sebagai tempat dilakukannya penyemprotan Disenfektan.

“Alhamdulillah, kami sangat bersyukur, mamiq Sarjana telah memilih desa kami sebagai tempat percontohan penyemprotan Disenfektan, khususnya di bagian wilayah Selatan,” katanya.

Guna memperlancar penyemprotan Disenfektan, pihaknya berkerjasama dengan adik adik karang taruna, aparatur pemdes, babinsa, babinkamtibmas, tokoh agama dan masyarakat.

“Sebelumnya, wakil ketua dewan HL. Sarjana meminta untuk dilakukan penyemprotan disenfektan di desa Selong Blanak, khususnya di tempat ibadah. Makanya semua tempat ibadah di Selong Blanak sudah di semprot,” tutupnya. (ap)

Share this post