Dandim 1620, Perintah Jajarannnya Lakukan Penyemprotan Bersama

Dandim 1620, Perintah Jajarannnya Lakukan Penyemprotan Bersama

 

Lombok Tengah SR- Dandim 1620/ Lombok Tengah (Loteng), dengan cekatan menyikapi penyebaran virus Corona, yang saat ini menjadi isu nasional bahkan internasional.

Pada Kamis (26/03) Dandim 1620/Loteng Letkol Czi Prastiwanto, secara serentak memerintahkan jajarannya untuk bersama sama, bahu membahu dengan instansi yang ada di masing masing tempat tugas, untuk melakukan penyemprotan bersama, termasuk di Kodim 1620/Loteng.

“Jadi hari ini kami bersama seluruh prajurit TNI, sudah memerintahkan untuk turun melakukan penyemprotan di masing masing tempat tugas. Dan kami juga perintahkan khususnya di Danramil untuk menggandeng instansi lainnya dalam hal penyemprotan ini dan di kodim hari ini kita juga lakukan hal yang sama,” katanya.

Hal ini dilakukan sebagai salah satu langkah membantu pemerintah dalam melakukan pencegahan wabah virus Corona atau Covid-19.

Sedangkan di kantor induk sendiri lanjut prajurit yang ramah senyum ini kegiatanpenyemprotan desinfektan dihadiri Kasdim 1620/Loteng, Mayor inf. Dian Aksmiyandita, perwira staff, bintara, tamtama, PNS Makodim 1620/Loteng serta petugas dari Dinas Kesehatan Loteng.

Selain makodim 1620/Loteng, kegiatan yang sama juga dilaksanakan oleh koramil 1620-09/ Pringgarata. Koramil 1620-08/ Praya Timur. Koramil 1620-07/ Batukliang dan dilaksanakan bersama Forum Komunikasi tiap-tiap kecamatan.

Disebutkan, adapun sasaran penyemprotan desinfektan, itu difokuskan di sepuluh titik di area kesatria Makodim 1620/Loteng. Dari sepuluh titik tersebut, ada di ruangan dalam staff serta di luar ruangan staf.

Selanjutnya untuk mempercepat dan memperlancar proses penyemprotan, tentunya pihaknya sudah melakukan kerjasama dengan dinas yang membidangi kesehatan, yakni dinas kesehatan Loteng.

Termasuk para anggota yang sudah ditunjuk, juga ikut melakukan penyemprotan bersama petugas. “Yang jelas kita hanya berusaha sesuai dengan ketentuan yang sudah ditetapkan, persoalan berhasil dan tidak itu kita serahkan ke sang khalik, tapi yang jelas apa yang kita lakukan saat ini, mampu mengusir virus Corona mematikan tersebut,” harapnya.

Terpisah Koramil 1620/08 Kapten Inf Lukman mengatakan, sesuai arahan makodim, pihaknya bersama instansi pemerintah Kecamatan Praya Timur dan Polsek Praya Timur Puskesmas Mujur dan instansi lainnya, dilapangan kantor Camat setempat, telah melakukan gelar persiapan penyemprotan Disinfektan.

Penyemprotan tersebut, dilakukan khusus untuk Kecamatan Praya Timur. ” Sebelumnya juga kami sudah melakukan kampanye tentang bahayanya virus Corona, sembari kami melakukan pembersihan bersama masyarakat Praya Timur,” katanya.

Dalam melakukan penyemprotan ini, pihaknya bersama camat Praya Timur HL. Pathurrahman Polsek Praya Timur IPTU Nasrun. Telah menentukan titik-titik yang akan disemprot, salah satunya tempat ibadah yakni Masjid Hidayaturrahman Mujur, Puskesmas Mujur, Koramil, Polsek, kantor Camat Praya Timur dan sejumlah titik lainnya yang ada di wilayah Kecamatan Praya Timur Loteng.

Untuk mempermudah tugas penyemprotan, pihaknyaembagi pasukan menjadi tiga regu, masing- masing, regu pertama beranggotakan Koramil 1620-08/ Praya Timur, Polsek Praya Timur dan Pol PP.

Regu kedua Petugas Kesehatan Puskesmas Mujur Praya TimurR Dan regu ke tiga berasal dari pemerintah Kecamatan Praya Timur. (ap)

Share this post