Camat, Polsek dan Danramil Pratim, Bersinergi Berantas Corona

 

Lombok Tengah SR- Pemerintah Kecamatan Praya Timur Lombok Tengah (Loteng), bersama Danramil 1620/08 dan Polsek Praya Timur Loteng, kompak satukan komitmen berantas virus Corona, khususnya di sekitar wilayah Kecamatan Praya Timur.

Danramil 1620/08 Kapten Inf Lukman mengatakan, sesuai arahan dari pusat dan Makodim, semua prajurit TNI harus turun membantu pemerintah, untuk mengatasi penyebaran virus Corona. Atas dasar perintah tersebut, pihaknya bersama pemerintah Kecamatan Praya Timur dan Kapolsek Praya Timur, melakukan perencanaan secepatnya, untuk melakukan pemberantasan virus Corona.

“Setelah dinyatakan virus Corona ini sudah masuk musibah darurat, di internal TNI langsung di perintahkan untuk segera membantu pemerintah, dalam memberantas virus Corona tersebut,” katanya, Sabtu (21/03) lalu.

Hal senada juga disampaikan Kapolsek Praya Timur IPTU Nasrun, setelah diberikan perhatian perintah khusus, pagi Sabtu lalu, pihaknya bersama Danramil dan camat Praya Timur Loteng, langsung turun melakukan patroli sambil sosialisasi.

“Kami bersama pemerintah Kecamatan, Danramil turun menggunakan mobil patroli keliling. Dimana kami bersama Tiem, dengan menggunakan pengeras suara, mengumumkan kepada masyarakat, untuk berhati hati atas penyebaran virus Corona dan menjaga kebersihan,” katanya.

Dikatakan, patroli tersebut, dilakukan di 10 Desa se kecamatan Praya Timur. Pihaknya bersama anggota badan Tim, baik dari Kecamatan ataupun Danramil, bersama masyarakat turun melakukan pembersihan di sejumlah titik kumuh.

Sementara itu Camat Praya Timur Loteng HL. Pathurrahman mengaku, setelah pemerintah daerah membagi wilayah untuk dilakukan pembersihan. Pihaknya, bersama sejumlah dinas sebagai pembina di Praya Timur Loteng, langsung action melakukan Pembersihan di seluruh desa SE Kecamatan Praya Timur.

“Untuk Kecamatan Praya Timur sendiri, sebagai pembinanya diantaranya DKP3AP2KB, Pol PP dan Perijinan terpadu satu pintu, dan sesuai arahan bapak Bupati Loteng, kita semua sudah turun melakukan pembersihan,” katanya.

Sedangkan untuk hari ini (Sabtu lalu), pihaknya bersama aparat keamanan, baik dari unsur TNI Polri, sudah melakukan kampanye bersih dan menyehatkan ke seluruh Desa se Kecamatan Praya Timur.

Seperti di Desa Mujur, Ganti, Semoyang, Bilelando, Beleka, Kidang, Marong, Sengkerang, Landah dan Desa Sukaraja.

Selain melakukan kampanye hidup bersih menyehatkan ditengah masyarakat, pihaknya bersama tim juga menyusuri beberapa titik yang sering dijadikan oleh masyarakat untuk menumpuk sampah. Selanjutnya itu dibersihkan dan dibakar.

“Kita berharap semua usaha yang dilakukan pemerintah, dalam mengatasi musibah virus Corona ini menuai hasil dan kita semua terhindar dari seluruh macam penyakit, amin,”. (ap)

Share this post