PBNW Luncurkan Aplikasi Mobile nahdlatulwathan_official

PBNW Luncurkan Aplikasi Mobile nahdlatulwathan_official

Mataram SR – Nahdlatul Wathan, sebagai organisasi kemasyarakat yang terus bergerak mengikuti perkembangan zaman, berupaya mengimbangi dengan inovasi dalam mencapai tujuan missi dakwah Islamiyah. Salah satunya adalah membuat sebuah aplikasi yang bisa diakses oleh siapapun yang ingin mengetahui lebih dalam tentang organisasi yang didirikan Pahlawan Nasional yang juga seorang Ulama besar Maulanassyaikh TGKH Muhammad Zainuddin Abdul Madjid itu. Karya tersebut adalah aplikasi  nahdlatulwathan_official (NW Official) merupakan salah satu media dakwah resmi organisasi Nahdlatul Wathan di jagat media sosial (medsos) yang digagas langsung Ketua Umum PBNW hasil Muktamar NW ke 14 di Mataram 2019 lalu, Syaikhuna Tuan Guru Bajang KH Muhammad Zainuddin Atsani, M.Pd.I., pada 11 Maret 2020.
Tujuan dibuat nahdlatulwathan_official, untuk memudahkan warga Nahdlatul Wathan dalam mengakses dakwah Islamiyah organisasi yang didirikan Maulanasyaiikh TGKH Muhammad Zainuddin Abdul Madjid. Artinya nahdlatulwathan_official ini sebagai salah satu media dakwah NW sebagai upaya merespon kemajuan teknologi sekarang ini.
“nahdlatulwathan_official menyediakan aplikasi yang dapat diunduh di google play pada sistem aplikasi pemegang smart phone android,” kata Ketua Umum PBNW Syaikhuna Tuan Guru Bajang KH Muhammad Zainuddin Atsani, kepada Suara Rinjani, Rabu (18/03).


Dalam program nahdlatulwathan_official ini lanjut Syaikhuna, panggilan akrabnya, warga NW dan warga net bisa mengakses 10 feature yang disiapkan diantaranya, data Pengurus Wilayah NW secara online. Dalam feature PW NW ini, ditampilkan sebaran Pengurus Wilayah NW yang ada di seluruh Indonesia hingga ke ranting. Selanjutnya data kepengurusan PBNW, layanan Hizib Nahdlatul Wathan dan Tariqat Hizib Nahdlatul Wathan, layanan Wasiat Pendiri Nahdlatul Wathan Maulanassyaikh TGKH Muhammad Zainuddin Abdul Madjid, lagu Perjuangan NW, e-Book NW dan kegiatan PBNW.
“Didalam e-Book NW ini berisi layanan buku-buku perjuangan NW, baik yang dikarang oleh Ninikda Maulanassyaikh, ataupun yang ditulis kader dan akademisi NW, termasuk ada juga ditampilkan syair-syair perjuangan NW yang saya tulis sendiri melengkapi feature NW Official ini,”urainya.
Kata Rektor IAIH NW Lotim ini, secara resmi aplikasi nahdlatulwathan-official, sebenarnya pertengahan Maret ini kita akan launching, tapi karen ada wabah Virus Covid 19 yang sedang melanda di berbagai negara termasuk negara Indonesia, peluncuran tersebut kita tunda.
“Insya Allah kalau tidak ada halangan, awal April mendatang kita luncurkan secara resmi aplikasi Nahdlatul Wathan Official ini. Aplikasi ini bisa di download melalui aplikasi play store,”pungkasnya. (Vin)

Advertisements

Share this post

Post Comment

Or