TOP NEWS 

Soal Corona, PBNW Keluarkan Instruksi, Serukan Banyak Membaca Hizib Nahdatul Wathan

Mataram SR – Setelah Pemerintah Republik Indonesia menetapkan bahwa Virus Covid -19 atau Corona menjadi wabah Nasional Non Alam, kemudian diperjelas dengan Edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Nomor 3/2020 dan hasil Rapat Pimpinan Khusus Gubernur NTB, Pengurus Besar Nahdlatul Wathan (PBNW), mengeluarkan Instruksi kepada seluruh pengurus NW se Indonesia, lembaga pendidikan dari tingkat RA sampai dengan perguruan tinggi.
Dalam Instruksi tersebut menyebutkan untuk meniadakan kegiatan outing class (kelas luar) di manapun, baik berupa perkemahan, studi wisata, outbond dan kegiatan lainnya yang sejenis sampai batas waktu yang belum ditentukan.


“Kegiatan belajar di Madrasah/Sekolah NW bagi siswa dengan menggantikan pembelajarannya secara on-line di rumah. Madrasah/Sekolah NW diminta menyiapkan konsep belajar secara on-line atau belajar dengan cara alternatif yang lain di rumah,” tegas Ketua Umum PBNW Syaikhuna Tuan Guru Bajang KH M Zainuddin Atsani dalam Press Releasenya yang di terima media ini, Minggu (15/03).
Lanjutnya, Para Pimpinan madrasah/sekolah NW menciptakan suasana kondusif dan melaksanakan budaya hidup sehat dengan cara rajin mencuci tangan. Sedang bagi guru dan karyawan menjalankan aktifitas di Madrasah/Sekolah NW sebagaimana biasa
“Bagi madrasah/sekolah NW yang sedang melaksanakan ujian Nasional/UASBN/US/UM tetap dilaksanakan sesuai dengan ketentuan pemerintah,” imbuhnya.
Sementara Pimpinan Perguruan Tinggi Nahdlatul Wathan, kata Syaikhuna, panggilan akrabnya, untuk melakukan kegiatan akademik dan non akademik sebagaimana yang ditetapkan oleh pimpinan masing-masing dengan mengedepankan asas kemaslahatan dan kesehatan.
Katanya, sebagai ummat Muslim, terutama warga NW perbanyak doa kepada Allah SWT. Bapak Maulanasyaikh telah banyak mengajarkan kita doa menangkal penyakit yang tengah mewabah. Semua itu ada dalam Hizib Nahdlatul Wathan.
“Oleh sebab itu kepada warga Nahdlatul Wathan di seluruh Indonesia dan di mana saja berada agar memperbanyak membaca Hizib Nahdlatul Wathan yang di dalamnya banyak doa-doa yang disusunkan oleh Maha Guru Kita Maulanassyaikh TGKH. Muhammad Zainuddin Abdul Madjid,” pungkasnya. (vin)

Related posts