POLITIK 

Politik Loteng Paling Bergengsi, PBB Uji Visi Misi dan Nyali Balon

Lombok Tengah SR- Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Lombok Tengah (Loteng), tahun 2020 cukup bergengsi. Pasalnya dari 7 Kabupaten Kota di NTB, yang akan melangsungkan Pilkada 2020, hanya pilkada Loteng masih belum ada yang final bakal calonnya, sebab pilkada Loteng cukup istimewa.
Terkait hal itu,  Disk Pilkada PBB Loteng, Sabtu (14/03) di Illira Lite Hotel Praya Loteng, menguji nyali para balon dengan cara menyampaikan misi dan visi di depan sesama balon dan disaksikan para penilis dan pendukung masing-masing paslon.
Ketua Disk Pilkada PBB Loteng Drs H. Fahrurrozi mengatakan, indeks pembangunan di Loteng kian menunjukkan kemajuannya. Bahkan tidak sedikit program pemerintah pusat, terbangun di Loteng. Ini artinya, kalau Loteng sudah menjadi kabupaten paling istimewa di NTB.
“Kami tak pungkiri kalau Loteng telah menjadi lirikan Pemerintah Pusat, dan program pusat juga banyak dibangun di Loteng,” katanya.
Atas kemajuan tersebut, tentunya ini telah menggeret perpolitikan di Loteng semakin istimewa dan bergengsi. Selain itu, dari beberapa partai pengusung, sangat hati-hati dalam menentukan pilihannya, sebab kemajuan Loteng telah menanti untuk dilanjutkan, termasuk PBB.
“Kemajuan Loteng cukup pesat dan kedepan sangat menjanjikan, makanya PBB melalui uji misi dan visi yang kita laksanakan saat ini. Itu salah satu cara untuk membidik mana balon yang akan di usung, dan memiliki kemampuan memimpin Loteng menjadi lebih baik,” ungkapnya
Sementara itu, DPW PBB yang di wakili Baiq Dewi H Djapa mengaku, politik Lombok Tengah mulai naik daun. Artinya, ketika pilkada tahun sebelumnya, kota Mataram menempati urutan pertama, tingkat politiknya cukup ketat, namun kali ini beralih ke Loteng.
“Politik di Loteng memang sedang naik daun, dan kami dari pengurus PBB, menilai itu tidak terlepas dari kemajuan yang telah dicapai,” katanya.
Sebut saja icon saat ini yang sedang boming di bidang pariwisata dan MotoGP, yang sedang dibangun di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika Desa Kuta Kecamatan Pujut  Loteng. Selain itu beberapa pembangunan yang sudah dibangun dan itu bersekala Nasional, itu semua ada di Loteng, seperti IPDN, Sekolah Tinggi Pariwisata, Pelabuhan Awang, lapangan bersekala internasional dan yang lainnya.
Dari beberapa kemajuan tersebut, tentunya membutuhkan calon pemimpin yang memiliki pemikiran yang kredibel yang maju, sehingga perkembangan pembangunan, bisa dilanjutkan.
“Adu misi dan visi serta  nyali para balon ini, salah satu cara PBB untuk menentukan siapa yang akan direkomendasikan ke DPP,” katanya.
Sementara itu Ketua DPC PBB Loteng, Lege Warman mengatakan, potensi Loteng saat ini sangat besar, sehingga para balon harus mampu mengelola, beberapa potensi tersebut.Balon yang dilahirkan oleh PBB, adalah salah satu contoh pemimpin yang mampu mengadopsi pemikiran untuk membangun Loteng menjadi lebih baik.
“PBB adalah partai besar, dan balon yang akan diusung oleh PBB, harus mampu membawa Loteng menjadi lebih baik dan mampu melanjutkan pembangunan saat ini,” katanya.
Selain itu lanjut anggota dewan dua periode ini, saat ini APBD Loteng posisinya cukup parah, dan itu disebabkan kenaikannya tidak besar seperti tahun sebelumnya serta memiliki divisit Rp 3 Miliar. Hal ini disebabkan, pertama pemerintah daerah sedang melunasi hutang pembangunan Kantor Bupati, Pasar Jelojok Kecamatan Kopang dan mendanai Pilkada Loteng hibbah, senilai Rp 28 miliar.
“Untuk pembangunan Pasar Jelojok dan Kantor Bupati, itu semua masih ngutang, tentunya ini menjadi PR besar dan bagi para Balon,” paparnya.
Oleh sebab itu, calon pemimpin Loteng harus yang terbaik, sehingga beberapa persoalan dan kemajuan Loteng, bisa di kembangkan dan terselesaikan.
“Balon Bupati dan Wakil Bupati yang direkomendasikan PBB, harus dari kalangan orang-orang yang terbaik, sehingga beberapa persoalan Loteng bisa diselesaikan, dan pembangunan di Loteng semakin maju,” ungkapnya.
Dikatakan, dalam penyampaian misi dan visi ini, PBB akan mengambil tiga orang dari 6 balon. Masing-masing 3 untuk calon Bupati dan 3 Wakil Bupati.
Dalam adu misi dan visi PBB mengambil tema “Wujudkan Pemimpin Yang Visioner dan Istiqomah Melayani Masyarakat”. (ap)

Related posts

%d blogger menyukai ini: