Pilkada Loteng, Dwi Normal Belum Final

Pilkada Loteng, Dwi Normal Belum Final

Lombok Tengah SR- Hiruk Pikuk di media sosial dan pemberitaan sejumlah media masa, baik elektronik ataupun cetak, terkait pencalonan Dwi Sugianto berpasangan dengan HL Normal Suzana, dalam Pilkada Loteng 2020 mendatang, sudah final dan di usung partai PDI Perjuangan, akhirnya dimentahkan.
Sekretaris DPD PDI Perjuangan NTB Lalu Budi Suryata kepada Suara Rinjani mengatakan, Dwi Sugianto HL Normal, belum final di usung oleh PDI Perjuangan. “Pilkada di Loteng, kami dari partai PDI Perjuangan belum final mengusung salah satu paslon, sebab semua yang sudah mendaftar di PDI Perjuangan masih berproses, termasuk hiruk pikuk pak Dwi dengan Normal sudah mengantongi tiket dari PDI Perjuangan, itu tidak benar,” katanya di Air Otel Praya Sabtu, (29/02} lalu.
Oleh karena itu, beberapa informasi yang tersebar selama ini, bahwa Dwi dengan Normal sudah final di usung oleh PDI Perjuangan, melalui tulisan ini, ia menyatakan itu tidak benar, sebab di Loteng masih berproses. “Tidak benar kalau Dwi dan Normal, sudah pinal di usung oleh PDI Perjuangan,” tegasnya.
Dikatakan, saat ini di NTB ada 7 Kabupaten Kota yang akan melaksanakan pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Dari 7 kabupaten kota, hanya dua Kabupaten kota yang sudah mendapatkan tiket dan final dari PDI Perjuangan, yakni Kabupaten Sumbawa Barat dan Kota Mataram.
Sedangkan kabupaten yang lain, termasuk Kabupaten Loteng masih berproses. “Kita dari PDI Perjuangan, sudah menetapkan dua calon yang akan di usung PDI Perjuangan pada pilkada mendatang, masing masing Kota Mataram dan Kabupaten Sumbawa Barat, sedangkan yang lain masih berproses,” terangnya.
Kendati demikian lanjutnya, pihaknya menyarankan untuk ditanyakan langsung ke ketua DPC PDI Perjuangan Loteng, sebab dialah yang lebih tahu dengan kondisi saat ini. “Di tingkat DPW sendiri memang baru dua kabupaten yang sudah kita finalkan, yakni di Kota Mataram dan KSB, sedangkan yang lain masih berproses termasuk Loteng. Tapi saya sarankan untuk lebih detailnya informasi, siapa yang di usung oleh PDI Perjuangan di Loteng, baiknya tanyakan langsung ke DPC,” pintanya. (ap)

Share this post